FKDM : Pembangunan di Sumatera Utara Harus Jadi Isu Nasional

172
Ketua FKDM Kabupaten Langkat, Rismandianto Karo-karo saat menerima kunjungan Sekretaris FKDM Sumut

garudaonline-Langkat | Isu pembangunan di Sumatera Utara harus menjadi isu nasional.

Jangan sampai terjadi residu pembangunan, agar program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Hal itu ditekankan Sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumatera Utara, Feriansyah, saat melakukan kunjungan kerja ke FKDM Langkat, Senin (27/12/2021).

Lebih jauh disampaikan Feri, FKDM Provinsi Sumatera Utara dalam programnya di antaranya akan membuat kajian bersifat aktual, peristiwa berulang dan isu pembangunan.

Untuk itu, FKDM mengajak FKDM Langkat agar lebih sering untuk berdiskusi tentang berbagai isu dan masalah yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat

Isu lain yang juga disampaikan Feri, tentang perbatasan apalagi Kabupaten Langkat bersinggungan langsung dengan Nanggroe Aceh Darussalam.

Sebelumnya, Ketua FKDM Langkat H Rismandianto Karo Karo MM menyampaikan selayang pandang Kabupaten Langkat, dan ruang lingkup tugas FKDM Langkat berada di 23 kecamatan dan 277 desa dan kelurahan.

“Kabupaten Langkat memiliki tiga wilayah yaitu wilayah dataran tinggi, daratan dan perairan,” beber Rismandianto Karo-karo.

Situasi bencana alam yang sering terjadi adalah banjir di beberapa kecamatan. Hal ini karena geografis beberapa kecamatan tergolong wilayah dilalui Sei Wampu, Batang Serangan dan Besitang.

Hadir pada kunjungan kerja FKDM provinsi di antaranya Feriansyah didampingi staf Kesbangpol Sumut, Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Badawi SSos, Ketua FKDM Langkat beserta pengurus.(SLM)

Berita sebelumyaKetua Badan Bela Negara FKPPI Sumut Mengutuk Keras Aksi Geng Motor 
Berita berikutnyaBunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Langkat Dikukuhkan