Jelang Libur Nataru, Polres Binjai dan BNNK Tes Urine Supir

144
Polres Binjai dan BNNK saat melakukan tes urine di Terminal Bus Kota Binjai

garudaonline-Binjai | Polres Binjai melaksanakan tes urine terhadap para supir bus antar lintas kota di Terminal Bus, Jalan Ikan Paus, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (28/12/2021).

Dalam kegiatan ini, Polres bersama dengan BNNK dan Dinas Perhubungan Kota Binjai memeriksa sejumlah supir bus lintas.

Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Firman Imanuel PA mengatakan, pengecekan urine dilakukan untuk mengantisipasi adanya supir angkutan antar kota yang membahayakan penumpang.

“Bulan Desember liburan panjang yang cukup padat jalur mudik, baik itu dari Aceh ataupun Kota Medan,” ujar Kasat Narkoba Polres Binjai saat ditemui di lokasi.

Kegiatan ini, kata AKP Firman Imanuel, sesuai dengan arahan Pak Kapolda Sumatera Utara untuk melakukan pengecekan urine supir, demi lebih menjamin keselamatan penumpang.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini agar para supir tidak lagi ugal-ugalan saat berkendara membawa penumpang.

Sebab, menurutnya, banyak ditemukan supir pada tahun-tahun lalu yang ugal-ugalan saat berkendara membawa penumpang antar kota.

“Agar pengemudi tidak ugal-ugalan ataupun membawa resiko kepada masyarakat,” jelasnya seraya menyebut, terdapat 15 supir diperiksa urinenya oleh petugas di lapangan.

Dari belasan yang diperiksa tidak satupun supir ditemukan positif narkoba. “Kalau ada positif langsung dilakukan rehabilitasi, bekerjasama dengan BNN Kota Binjai,” ungkapnya.

AKP Firman berharap, agar supir angkutan umum antar kota dapat tertib berlalulintas dan tidak membahayakan penumpang jelang pergantian tahun. (anora)

 

Berita sebelumyaRefleksi Tsunami : Satlantas Polres Aceh Singkil Bantu Warga Kurang Mampu
Berita berikutnyaPartai Buruh Sumut Gelar Road Show di 31 Daerah