2.289 Personel TNI-Polri Dikerahkan Amankan Imlek di Sumut

96
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Ist)
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Ist)

garudaonline – Medan | Sebanyak 2.289 personel gabungan dari Kodam I/BB dan Polda Sumut dikerahkan untuk mengamankan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Para personen tersebut akan disebar ke vihara-vihara di wilayah Polda Sumut dan jajaran bergabung dengan personil TNI, Satpol PP dan stakeholder terkait.

“Pada perayaan Tahun Baru Imlek 2573, Polda Sumut mengerahkan 2.289 personil yang kita tempatkan di obyek2 vital, rumah ibadah yg akan dijadikan tempat perayaan Imlek,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (31/01/2022).

Hadi mengatakan dibeberapa titik vihara akan dilakukan sterilisasi oleh Sat Brimob Polda Sumut agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif.

Personil yang bertugas pengamana juga akan berjaga dari pagi hingga malam hari menyesuaikan aktivitas ibadah di masing-masing vihara.

“Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan Imlek nanti,”ungkap Hadi.

“Kami himbau agar masyarakat yang melaksanakan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (DOD)

Berita sebelumyaKonjen India Siap Jalin Kerjasama dengan FJPI
Berita berikutnyaHadiri Pemberangkatan Satgas BGC TNI Konga XXXIX-D Yonif Mekanis 121/MK, Kapolda Sumut : Jaga Integritas Bangsa