Ratusan Siswa SD di Bireuen Ikuti Vaksinasi Anak Tahap Pertama

110
Para siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bireuen saat mengikuti vaksinasi Covid-19

garudaonline-Bireuen | Ratusan siswa SD Negeri di wilayah Kota Juang, Kuala dan Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi diperuntukkan bagi anak Usia 6-11 tahun, yang pelaksanaannya dipusatkan di SD Negeri 1 Bireuen, Kamis (20/1/2022.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan baik dan lancar. Ada mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk yang pertama dan utama bagi pelajar di tiga kecamatan,” kata Kepala SDN 11 Bireuen, Hamdiah Jacob.

Hamdiah menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi anak ini bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Kota Juang dan RSU dr Fauzah Bireuen serta Kapolres dan Dandim Bireuen.

Pelaksanaan dilakukan tetap menghindari kerumunan dan mematuhi prokes, karena negara kita saat ini masih di masa pandemi.

“Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para siswa merupakan jenis Sinovac,” ungkap Hamdiah Yacob.

Sebelumnya, sudah diberitahukan kepada orangtua wali masing-masing agar para siswa sarapan pagi terlebih dahulu, sebelum divaksin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan siswa diantar orangtuanya.

Sebab, begitu selesai divaksin para siswa boleh langsung pulang setelah 15 menit dinyatakan aman melalui masa observasi oleh tim medis Puskesmas.

Pihak sekolah berharap setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 bagi anak ini, imunitas para siswa akan meningkat sehingga dapat terhindar dari wabah berbahaya ini.

“Selanjutnya, diharapkan para siswa bisa belajar dengan tekun sehingga dapat meningkatkan prestasinya,” kata Hamdiah.(HERA)

Berita sebelumyaGara-gara Eksekusi PN Stabat, 3 Warga Ditangkap dan Ditahan Polres Aceh Tamiang
Berita berikutnyaBandar Bireuen Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Kerukunan 2021 di Aceh