Kapolres Batu Bara Tinjau Vaksinasi di SDN 15 Bandar Rahmat

109
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis beserta rombongan menggunakan sampan nelayan menyeberangi muara ke lokasi vaksinasi

garudaonline-Batu Bara | Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta Bintara Noken Bripda Soleman Arumisore serta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 15 Bandar Rahmat, Kamis (20/1/2022).

Bripda Soleman Arumisore, berasal dari Polda Papua Barat dan baru datang bertugas di Polres Batu Bara.

Turut dalam kegiatan itu Wakapolres Kompol Rudy Candra SH MM, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir Jagani Sijabat, Kasubsie Penmas Iptu Andi Tansar, Kades Bandar Rahmat Submiswan.

Untuk mencapai lokasi vaksinasi di SD N 15 Bandar Rahmat kec.Tanjung Tiram, Kapolres Batu Bara beserta rombongan menggunakan sampan nelayan untuk menyeberangi muara.

Pada pelaksanaan peninjauan vaksinasi, Kapolres memberikan hadiah berupa roti, snack serta mainan mobil mobilan dan pistol karet mainan untuk menghibur dan memberi motivasi untuk anak anak yang sedang divaksin.

Sementara, Wakapolres Kompol Rudy Candra mengadakan kuis berhadiah bagi anak anak yang bisa menjawab pertanyaan, yaitu pengucapan Pancasila, menyanyikan lagu wajib nasional dan anak-anak, serta hapalan surat surat pendek.

“Saya bangga anak anak kita semua tidak ada yg takut vaksin, bahkan berebut untuk divaksin duluan, ini merupakan bukti, anak anak kita memiliki semangat kuat untuk menghindari virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres Batu Bara juga mengingatkan, anak-anak agar jangan minum es dulu, berkaitan cuaca sangat terik dikhawatirkan akan sakit.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu Bara memperkenalkan anggota Polri berasal dari Polda Papua Barat, Bripda Soleman Arumisore, agar bisa mempelajari karakteristik masyarakat kita, sehingga memiliki bekal dan pemahaman yang cukup untuk bertugas.

Mungkin nanti akan menjadi Bhabinkamtibmas, dan ia sudah mampu menjadi sumber aspirasi masyarakat, dan tempat mengadunya masyarakat.

Terima kasih kepada guru guru, orang tua serta para vaksinator, yang mendukung program percepatan vaksinasi ini demi tercapai nya persentase vaksin di wilayah kita, terus bersinergi dengan Polres Batubara dalam pencegahan Covid-19.

“Harapan kita semua semoga dalam waktu dekat tercapai target vaksin hingga 100 persen,” harap Kapolres.(SUSI)

Berita sebelumyaDiadili, IRT Ini Didakwa Gelapkan Uang Investor Arisan Online
Berita berikutnyaPasca-OTT KPK, Ondim: Bukan Ini yang Kita Harapkan