Peringati HUT ke-49, PDIP Tanam Mangrove di Kabupaten Langkat

103
Pengurus PDI Perjuangan saat melakukan tanam mangrove di Desa Lubuk Kertang, Brandan Barat

garudaonline-Langkat | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat melaksanakan penanaman dan pelestarian hutan mangrove, di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDIP tahun 2022, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

Syah Afandin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada PDIP, atas pelaksanaan kegiatan kepedulian terhadap alam dan lingkungan di wilayah Langkat.

Plt bupati berharap penanaman mangrove ini menjadi motivasi menjaga lingkungan dan kawasan pantai.

Sehingga tetap memiliki hutan tempat tumbuh dan berlindungnya biota laut serta dapat menjauhkan dari bencana.

“Kesadaran ini perlu menjadi perhatian kita bersama, penyebab kerusakan lingkungan dan ekosistem biota laut yang berdampak pada penghasilan maupun kehidupan masyarakat, khususnya para nelayan,” sebutnya.

Syah Affandin berharap kegiatan penanaman pohon mangrove yang digagas PDIP dapat menjadi kesandaran bersama untuk terus menjaga hutan mangrove sebagai sumber kehidupan dan kelestarian lingkungan.

“Semoga kita mampu menjadi motor penggerak bagi masyarakat lainnya, untuk mencintai dan menjaga kelestarian hutan mangrove bagi kepentingan masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua DPD PDIP Sumut, Dr Rapidin Simbolon MM berharap kegiatan ini juga dapat mencegah abrasi laut dan pengerusakan ketika gelombang besar.

Rapidin memberikan apresiasi untuk Pemkab Langkat dan masyarakatnya, telah berpartisipasi membantu giat ini.

Sementara, Ketua DPC PDIP Langkat, Ralin Sinulingga SE mengatakan giat ini dalam rangka HUT ke 48 PDIP yang jatuh pada 10 Januari. Serta dirangkaikan dengan ulang tahun ke 75 Ketua DPP PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri.

Ia pun berencana kegiatan serupa program penanaman dan pelestarian mangrove dilaksanakan setiap tahun.

PDIP juga membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat. Masing-masing paket berisikan 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Turut hadir Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr Soetarto MSi, Bendahara dr Meriata Sitepu MARS, anggota DPRD Langkat dari Fraksi PDIP dan pengurus DPC PDIP Langkat.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Subiyanto SE, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi SSos, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Camat Brandan Barat, Camat Besitang, Kepala Desa serta warga Lubuk Kertang.(SLM)

Berita sebelumyaSoal Tender Rp2,7 Triliun, PSI Sumut : Ada Dugaan Praktik ‘Ijon’ APBD
Berita berikutnyaForkopimda Jatim Gelar Apel Pamor Keris