Tahun Ini, Kantor Bupati Batu Bara Akan Dibangun di Limapuluh

284
Bupati Ir H Zahir MAP dan lahan perkantoran Pemkab Batu Bara

garudaonline-Batu Bara | Setelah menerima penyerahan laporan pengadaan tanah untuk perkantoran Pemkab Batu Bara dari panitia pengadaan tanah yang langsung dibentuk Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan atas perintah dari Kanwil BPN Provsu.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara pun langsung bergerak cepat, dalam melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Khairul Anwar dihubungi lewat seluler membenarkan persiapan tersebut, Selasa (25/1/22).

Menurut Khairul Anwar, saat ini Pemkab Batu Bara sedang dalam tahap persiapan lahan pembangunan komplek perkantoran terpusat.

“Kita sedang menyusun RAB dan persiapan tender pelaksana persiapan lahan,” sebut Khairul Anwar di ujung telepon.

Khairul Anwar mengatakan, kalau tidak ada kendala pada Maret atau April sudah dimulai pelaksanaan persiapan lahan sehingga dapat dibangun kantor Bupati Batu Bara tahun ini juga.

Sebagai bukti keseriusan Pemkab Batu Bara, Khairul Anwar mengungkapkan, juga telah dilakukan tender pembangunan fisik secara berkala.

Untuk kantor Bupati Batu Bara kita telah disiapkan anggaran sebesar Rp35 miliar dari APBD Batu Bara tahun anggaran 2022.

“Selain itu, juga telah disiapkan site plan dan perencanaan detail pembangunan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, seperti Kantor Dinas/ Badan di lingkungan Pemkab Batu Bara,” tutup Khairul.

Sebagaimana diketahui, tahap pertama seluas lebih kurang 50 ha lahan HGU perusahaan PMA PT Socfin Indonesia (Socfindo) Kebun Tanah Gambus telah disepakati diserahkan kepada Pemkab Batu Bara.

Yaitu, berlokasi di blok 109 dan blok 114 HGU PT Socfin Indonesia di Dusun II, Desa Perkebunan Lima Puluh, Kecamatan Limapuluh.(SUSI)

Berita sebelumyaPenanganan Sampah : Dua Keuchik Kota Juang dan Kabid Persampahan Diskusi Cari Solusi
Berita berikutnyaIrigasi Kering, Rohadi Minta Bupati Zahir Evaluasi Kadis PU dan Pertanian