Tengku H Bukhari, Terpilih Jadi Keuchik Gampong Cot Tarom Tunong 2022-2028

92
Keuchik Gampong Cot Tarom Tunong yang baru, Teungku H Bukhari diabadikan bersama Muspika, Tuha Peut dan tokoh masyarakat. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Teungku H Bukhari terpilih sebagai Keuchik Gampong Cot Tarom Tunong Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen masa bakti 2022-2028, setelah meraih 486 suara.

Bukhari mendapat dukungan perolehan 486 dari suara sah 620 dan unggul atas Asmunir Ishak, yang hanya memperoleh 126 suara pada pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) di halaman Meunasah Cot Tarom Tunong, Kamis (27/1/2020).

Pantauan media ini, pada Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) di Cot Tarom Tunong, pemilih tetap sebanyak 957 suara dan yang sah sebanyak 620 suara.

Sesuai data yang diperoleh dari panitia, 957 suara daftar pemilih hanya 620 masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

Kemudian dari 620 kertas suara itu, Bukhari meraih 486 suara, Asmuni Ishak 126 suara dan 8 suara rusak.

Situasi pemilihan Keuchik di Gampong Cot Tarom Tunong proses pencoblosan hingga penghitungan baru berakhir sekitar pukul 17.00 WIB dan berjalan lancar, aman dan sukses.

Kegiatan Pilciksung dihadiri Muspika Kecamatan Jeumpa, Tuha Peut Gampong Cot Tarom Tunong, tokoh masyarakat, pemuda serta warga Gampong tersebut.

Usai terpilih, Bukhari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya yang sudah mendukung sebagai keuchik untuk enam tahun mendatang, dan berjanji akan menjaga amanah ini dengan baik.

Ke depan, Keuchik terpilih berjanji akan tetap mengedepankan musyawarah bersama masyarakat dalam memutuskan sesuatu sesuai ketentuan sudah berjalan di bawah keuchik sebelumnya.(HERA)

Berita sebelumyaPolda Sumut dan Komnas HAM Periksa Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat
Berita berikutnyaTerlibat Aborsi, Oknum Polisi di Jawa Timur Dipecat