Pemkab Langkat Kembali Sosialisasikan Penertiban Pajak Brandan

268
Pemkab Langkat saat melakukan pembenahan dan penertiban para PKL di Pangkalan Brandan

garudaonline-Langkat | Sosialisasi penertiban Pasar Pangkalan Brandan dipimpin Kadis Perindag H Sukhyar Mulyamin SSos MSi, bersama dinas terkait di Pajak Pangkalan Brandan, Babalan, Jum’at (27/1/2022).

Lebih jauh dijelaskan Mulyamin, sosialisasi kali ini sebagai penegasan Kepada para pedagang untuk dapat tertib dengan menggelar lapak jualannya dilokasi yang telah disediakan pemerintah.

Selanjutnya pihaknya berharap agar tidak ada oknum tidak bertanggung jawab, melakukan pengutipan atau menyewakan lapak tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.” tegas Mulyamin.

Dalam sosialisasi tersebut, dilakukan pembicaraan untuk merelokasi (pemindahan) sementara beberapa pedagang.

Sebab, pajak yang ada saat ini dirasakan sangat padat akibat penggunaan empat kecamatan di antaranya Kecamatan Babalan, Sei Lepan, Brandan Barat dan Kecamatan Besitang.

Nantinya pedagang sayur akan direlokasi sementara di Taman Bunga, sementara pedagang ikan akan di tempatkan di Lorong Gandi dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Sembari menunggu pembenahan, perbaikan dan penataan yang diperkirakan memakan waktu 6-7 bulan.

Sementara itu, Camat Babalan Aprianta Sitepu SE mengatakan, pihaknya melalui kelurahan akan mensurati secara resmi para pedagang agar bersedia dan kooperatif untuk ditata ulang.

Yakni, demi terciptanya kebersihan kenyamanan dan keamanan yang nantinya dapat dirasakan oleh para pengunjung, pembeli, para pedagang sendiri serta masyarakat lain yang melintas melalui jalan disekitar pasar.

Juga telah dilakukan langkah langkah oleh tim penertiban dengan mensurati pedagang untuk tidak berjualan di bahu jalan, pemasangan spanduk himbauan serta siaran imbauan keliling.

Sementara para pedagang berharap, adanya pantauan, pengamanan serta tindakan tegas pemerintah terhadap oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memonopoli dan melakukan pengutipan liar yang meresahkan.

“Tugaskan tim trantib, agar tidak ada pungli dan hanya ada pengutipan yang resmi agar tidak ada monopoli pasar,” pinta pedagang.

Turut hadir dalam Sosialisai; Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis Lingkungan Hidup Subiyanto SE, Kabid Penataan dan Penertiban Pol PP Brunding Sitepu.

Kabid PKP Perkim Retianti SSos, Camat Babalan Aprianta Sitepu SE, anggota DPRD Safi’i, Danramil 13 Pantai Babalan Kapten Inf Sudirman, Sekcam Babalan, Lurah Brandan Barat dan Berandan Timur, Serta puluhan personel gabungan.(SLM)

Berita sebelumyaZahir : Digitalisasi Harus Dimanfaatkan demi Efisiensi dan Peningkatan Pelayanan Publik
Berita berikutnyaDokter Suntikkan Vaksin Kosong ke Murid SD Jadi Tersangka