Babinsa Koramil 01 Kodim 0111/ Bireuen dan Warga Gotroy Bersihkan Parit

357
Babinsa Koramil 01 Kodim 0111/ Bireuen dan warga saat gotong royong membersihkan selokan air parit. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Babinsa Koramil 01 Kodim 0111/ Bireuen, Serma Husaini bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong (gotroy).

Gotroy membersihkan selokan air parit di sejumlah titik di Dusun Fuso Lawah, Desa Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Minggu (30/1/2022).

Kepala Lorong Mahyiddin didampingi Kepala Dusun Azmi A Gani menyebutkan, gotroy membersihkan selokan dan saluran air demi menjaga kesehatan.

“Selain itu, juga untuk menjamin kelancaran air mengalir ke saluran air lingkungan gampong,” kata Mahyiddin.

Sementara, Serma Husaini didampingi Keuchik Geudong-Geudong Fakhrial menyebutkan, gotong royong dilakukan Babinsa untuk tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat, khususnya dengan warga binaan.

Pelaksanaan kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga.

“Salah satunya melalui gotong royong bersama masyarakat desa binaan agar tercipta keakraban antara TNI dan rakyat,” sebutnya.

Ditambahkan, Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan Keuchik, Peutuha Peut dan perangkat desa untuk menentukan sasaran mana saja yang akan dikerjakan dalam kegiatan gotong-royong.

Pada kegiatan hari ini, pembersihan selokan air parit di Lorong Masjid, mulai dari TK Zamzam sampai ke masjid, Lorong Haji Mahmud hingga ujung rumah Tgk Beurahim, Lorong Lestari.

Gotroy diapresiasi dari warga sehingga mereka turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan.

Keuchik Geudong-Geudong, Fakhrial mengatakan, masyarakat di desanya selalu bersama-sama bahu-membahu dan gotong royong untuk kepentingan bersama sekaligus pelestarian warisan endatu yaitu gotongroyong.

Fakhrial mengharapkan, ke depan sinergi TNI, pemerintahan desa, aparatur pemerintahan dan lembaga Tuha Peut bisa terus terjalin.

“Kita harapkan masyarakat turut berperan aktif serta peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” kata Fakhrial.(HERA)

Berita sebelumyaPolda Sumut Dalami Dugaan Keterlibatan Bupati Terkait Korban Tewas di Kerangkeng
Berita berikutnyaPengamat: BUMN Miliki Peran Penting Bangkitkan UMKM