Penyantunan Anak Yatim Warnai Maulidur Rasul dan Peresmian Dayah Durraatul Hidaayah Putra

164
Sekdakab Bireuen Ibrahim Ahmad meresmikan Pendidikan Islam Durraatul Hidaayah Putra, yang diwarnai penyantunan anak yatim.(garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Penyantunan 55 anak yatim mewarnai peringatan Maulidur Rasul, sekaligus peresmian Dayah Duraatul Hidaayah Putra, Senin (31/1/2022).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi, mewakili Bupati Dr H Muzakkar SH MSi pada acara yang dipusatkan di Komplek Dayah Durraatul Hidaayah, Dusun Tgk Cot Bada, Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang Bireuen.

Pimpinan Dayah Durraatul Hidaayah, Tgk H Zulkifli Muhammad yang akrab disapa Abi Doen mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Selain kenduri makan bersama, kita juga menyantuni 55 anak yatim, yang memang kita prioritaskan . Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” sebutnya.

Sekda Ibrahim Ahmad, menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di samping wujud kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, juga merupakan jalinan erat sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim di antara sesama umat muslim dalam kesatuan dan persatuan.

“Dan juga momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik (Uswatun Hasanah) umat manusia dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Acara dihadiri para ulama, anggota DPRK Bireuen, sejumlah kepala SKPK, Badan dan Kantor Lingkungan Pemkab Bireuen, Camat Kota Juang bersama unsur Forkopimcam Kota Juang, Keuchik beserta perangkat gampong setempat.

Hadir juga unsur lembaga Gampong, Peutuha Peut, tokoh masyarakat serta tokoh adat dalam Kecamatan Kota Juang sejumlah warga gampong setempat dan undangan lainnya.

Acara berjalan menyenangkan apalagi lokasi lembaga Pendidikan Islam Durraatul Hidaayah didukung udara sejuk di areal membentang persawahan, irigasi para petani Cotbatee dan Geudong Alue yang menyejukkan. (HERA)

Berita sebelumyaDaya Listrik PLN Sumut Surplus di Awal Tahun 2022
Berita berikutnyaPekerja Pasar Kuta Blang Ditemukan warga, Meninggal Dunia