Ruko Milik Mutaqin Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp120 Juta

145
Petugas Damkar, Pos 06 Trumon saat membereskan peralatan saat usai melakukan pemadaman api di toko kelontong milik Mutaqin, Trumon Aceh Selatan

garudaonline-Tapaktuan | Mutaqin warga Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp120 juta.

Pasalnya, toko barang kelontong miliknya di gampong yang sama, dilahab sijago merah, sekitar pukul 06.30 WIB, Rabu (9/2/2022).

Informasi Pusdalops BPBD Kabupaten Aceh Selatan menyebutkan, kebakaran itu baru diketahui ketika Mutaqin hendak ke ruko tersebut dan saat itu api sudah membakar barang dagangannya.

Korban langsung melaporkan kebakaran ke Posko Damkar 06 Trumon, dan menerima laporan kejadian ini.

“Tim Posko Damkar langsung bergerak ke lokasi melakukan pemadaman sesuai SOP,” kata petugas Piket Pusdalops PB BPBD Aceh Selatan, Okagusti Arivanda SPd, M Azmi Akbar ST dan Agusriadi SKom.

Dalam laporannya, mereka menyebutkan, sekitar pukul 7.40 WIB api dapat dipadamkan total, sehingga tidak meluas ke ruko lainnya. Hal itu berkat kerja sama tim dibantu unsur TNI/Polri dan masyarakat.

Menurut mereka, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat terkait dan berat dugaan akibat korsleting arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Hanya berupa barang jualan yang ludes terbakar dan diperkirakan dialami pemilik ruko, sebanyak Rp120 juta.(HER)

Berita sebelumyaHyundai Creta Resmi Hadir di Medan
Berita berikutnyaSembilan Kapolres di Sumut Terima Hasil Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik