3 Bulan Buron, Tersangka Kasus Penggelepan Motor Ditangkap

194

garudaonline – Medan | Tiga bulan buron, tersangka kasus penipuan dan atau penggelapan sepeda motor ditangkap personel Reskrim Polsek Patumbak, Polrestabes Medan.

Tersangka PP alias Kroak (26) dibekuk polisi di kediamannya Jalan Pantai Rambung Cakra III Gang Sadar Timah, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang.

“Tersanka ditangkap pada Selasa, 23 Februari 2021,” kata Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, S.I.K didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Philip Purba, S.H, Selasa (2/3/2021).

Dijelaskan, aksi kejahatan pelaku ini dilakukan pada Selasa (3/11/2020) lalu. Modusnya, pelaku minta diantarkan oleh korban menemui temannya. Selanjutnya oleh korban diantar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BK 5088 AHC.

“Karena mengenal pelaku, korban tanpa curiga menuruti permintaannya.
Selanjutnya, pelaku yang pada saat itu sebagai driver membawa korban berkeliling sebelum akhirnya menyuruhnya turun dari sepeda motor di kawasan Jalan Balai Desa Pasar XII, Kecamatan Patumbak,” jelas Arfin.

Kata dia, setelah korban turun dari sepeda motor, tersangka yang memang sudah merencanakan aksinya langsung kabur.

“Korban sempat menunggu, namun tersangka tak kunjung kembali. Korban kemudian pulang dan melapor kepada orang tuanya sebelum dilaporkan ke kita (Polsek Patumbak),” terang Arfin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Philip Purba, S.H mengatakan bahwa kini pihaknya masih mengejar rekan tersangka berinisial JG yang merupakan penadah sepeda motor tersebut.

“Pengakuannya uang hasil penjualan sepeda motor tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Tersangka kita jerat Pasal 372 Subs 378 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

(DED)

Berita sebelumyaSuami Tak Mau Cerai, Ibu Beranak Tiga Nekad Bakar Rumah
Berita berikutnyaMagi, Istri Mohamed Salah yang Religius