Ribuan Batang Mangrove Ditancapkan di Pesisir Pantai Wisata Idi

72
Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin bersama Forkopimda saat melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Wisata Idi

garudaonline-Aceh Timur | Dalam rangka HUT ke-77 RI 2022, digelar penanaman serentak 77 ribu pohon di seluruh kabupaten/ kota Provinsi Aceh, dihadiri semua unsur Forkopimda, para Kapolsek, camat, dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Aceh Timur.

Ribuan batang mangrove ditanam (tancap) di seputaran sungai sungai Desa Seuneubok Rambong dan Desa Peudawa Puntong (di samping Pantai wisata Pelangi) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23/8/2022) sore.

Penanaman dilaksanakan Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi didampingi Forkopimda dan seluruh tim terkait, bertujuan untuk mencegah abrasi sungai di dua desa tersebut.

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengatakan, Aceh Green (aceh hijau) merupakan program unggulan dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, khususnya untuk Aceh Timur.

Kali ini pembangunan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan yang sensitif terhadap risiko bencana alam.

Untuk itu, lanjut Mahyuddin, program Aceh Green adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab Aceh Timur terkait penyelamatan lingkungan dari volusi udara.

“Dan, kita harus menyadari arti pentingnya hutan mangrove di Aceh Timur khususnya pesisir pantai,” kata Mahyuddin. (Mad)

Berita sebelumyaAnggota DPRDSU JTP Hutabarat : Kasus FS Harus Jadi Momentum Introspeksi Bagi Polri
Berita berikutnyaKapolda Jatim Apresiasi Kreatifitas Iptu Sartono Beri Imbauan Kamtibmas Lewat Wayang Kulit