Kejaksaan Negeri Binjai Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja

54
Kajari M Husein Admaja saat memimpin pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Binjai

garudaonline-Binjai | Kejaksaan Negeri Binjai memusnahkan barang bukti terkait tindak pidana penyalahgunaan narkoba di halaman parkir Kejari Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Rabu (9/11/2022).

Ratusan gram narkotika jenis sabu dan ganja kering berikut barang bukti lainnya, dimusnahkan dengan cara dilebur menggunakan blender serta dibakar.

Kajari Binjai, M Husein Admaja, mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan kembali, narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Narkoba ini ada nilai ekonomisnya. Jadi, kita segerakan untuk melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang telah berkekuatan hukum
tetap, agar tidak disalahgunakan lagi,” ujarnya.

Disebutkan, pemusnahan barang bukti tersebut juga sebagai komitmen aparatur penegak hukum, dalam pemberantasan serta perang terhadap narkoba.

“Kita sepakat, bahwa narkoba adalah musuh bersama. Untuk itu, pemusnahan barang bukti kali ini, adalah simbol nyata perang kita terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata
mantan Asisten Intelijen Kejati Jambi itu.

Senada dengan Kajari, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting menyatakan, narkoba memiliki dampak buruk yang dapat memengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia.

“Saya sepakat dengan pak Kajari Binjai. Bahwa narkoba ini benar-benar harus diperangi. Karena memang dapat merusak tatanan kehidupan di masyarakat,” kata Kapolres.

Selain pihak Kejaksaan Negeri Binjai beserta jajaran dan Kapolres Binjai berikut anggotanya.

Pemusnahan barang bukti juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Binjai, Kepala BNN Kota Binjai, Walikota Binjai dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai. (Anora)

Berita sebelumyaPanitia Perayaan Natal 2022 PWI Sumut Audiensi ke Polrestabes Medan
Berita berikutnyaPemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan