Binjai Daerah Rawan, BNN Gelar Pemberdayaan Alternatif Pengembangan Kewirausahaan

74
Kompol Titik Trimulyani didampingi Kepala BNNK Binjai AKBP Magdalena Sirait pada pembukaan Pemberdayaan Alternatif Melalui Pengembangan Kewirausahaan di Aula Kantor Lurah Tanah Seribu

garudaonline-Binjai | Badan Narkotika Nasional bekerjasama dengan PLN mengelar kegiatan pemberdayaan alternatif melalui pengembangan kewirausahaan bagi masyarakat perkotaan pada kawasan rawan dan rentan narkoba di Aula Kelurahan Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (29/11/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Kompol Titik Trimulyani Kasi Monev Masyarakat Perkotaan dari Deputi Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pemberdayaan Alternatif BNN, Wali Kota Binjai diwakili staf ahli bidang hukum Harimin.

Kepala BNK Kota Binjai AKBP Magdalena Sirait, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Irvan Rinaldi Pane, Kapolsek Binjai Selatan Kompol Eva Sinuhaji dan para tamu undangan lainnya.

Perwakilan BNN RI, Kompol Titik Trimulyani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan kerjasama antara BNN RI dengan PLN sebagai upaya meminimalisir dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Binjai adalah daerah rawan kategori bahaya, oleh karena itu kita pilih kegiatan di sini sebagai bentuk upaya pencegahan dan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, 29 November sampai 1 Desember,” kata Titik.

Sementara di tempat yang sama, Kepala BNNK Binjai AKBP Magdalena Sirait mengatakan, sangat bersyukur dengan dipilihnya Binjai sebagai tempat kegiatan tersebut yang merupakan pertama di Sumatera Utara.

“Kita tahu Binjai adalah kota kuliner. Karena itu kita patut bersyukur diadakannya pelatihan cara membuat bolu dari bengkoang di sini sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba sehingga nanti dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk berwirausaha,” tutup Magdalena.(Anora)

 

Berita sebelumyaKapolrestabes Medan Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di Gedung Serba Guna 
Berita berikutnyaDisetujui, APBK Aceh Selatan TA 2023 Sejumlah Rp 1.44 Triliun