Pangdam I/ BB Pimpin Upacara Sertijab Danmen Arhanud 2/ SSM

65
Pangdam I/ BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin saat memimpin upacara sertijab Danmen Arhanud 2/SSM di Tuntungan

garudaonline-Medan | Usai menerima peresmian satuan baru di jajaran Kodam I/BB, yakni Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja sekitar pekan lalu.

Kini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, memimpin upacara penyerahan jabatan Danmen Arhanud 2/SSM kepada Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho SSos MM, Kamis (1/12/2022).

Walau sebelumnya sempat diguyur hujan, namun kegiatan tetap berlangsung meriah dan terlihat beberapa pejabat di lingkungan Kodam I/BB beserta tamu undangan lainnya, hadir dalam upacara penyerahan jabatan Danrem Arhanud 2/SSM di Mako Menarhanud beralamat di Medan Tuntungan.

Pangdam juga memimpin pelaksanaan Alih Kodal Satuan Yonarhanud 11/WBY, Yonarhanud 13/PBY, serta Denarhanud Rudal 004/WSBY ke jajaran Menarhanud 2/SSM.

Sebagai orang nomor 1 di lingkungan Kodam I/BB, Perwira Tinggi TNI ini mengaku bangga dengan masuknya Menarhanud 2/SSM di jajaran Komando Utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat yang dipimpinnya.

Tentu saya merasa bangga sekaligus bahagia dengan masuknya Menarhanud 2/SSM ini ke jajaran Kodam I/BB.

“Perlu diketahui, Resimen ini merupakan satuan kedua yang ada di jajaran Kotama TNI AD, yaitu setelah Menarhanud 1/Fatahillah Kodam Jaya,” tegas Pangdam.

Pada kesempatan itu, Perwira Tinggi TNI lulusan Akademi Militer (1990) Sesarcabif ini juga berharap kepada Danmen Arhanud 2/SSM Kol Arh Aji Prasetyo Nugroho, agar maksimal dalam melakukan pembinaan satuan di jajarannya.

“Perlu diketahui, tiga satuan jajaran Menarhanud 2/SSM ini mempunyai kekhasan dalam sistem persenjataan, sehingga selama ini Kodam mengalami kendala dalam pembinaan,” ungkap Pangdam.

Pun begitu, lanjut Perwira Tinggi TNI lulusan Terbaik Susreg XLII 2004 ini, setelah dibentuknya Menarhanud 2/SSM, maka pembinaan akan lebih optimal guna membentuk satuan yang profesional, tanggap, tangguh, tanggon dan trengginas.

Di tempat yang sama, Kapendam I/BB Kol Inf Rico J Siagian SSos mengatakan, proses pengukuhan Menarhanud 2/SSM dan Alih Kodal Satuan jajarannya tersebut telah dilakukan pada 22 November 2022 lalu di Mabesad, dengan dipimpin Kasad diwakili Wakasad.

Dengan penambahan satuan baru ini, ungkap Rico J Siagian, maka komando dan pengendaliannya tersebut langsung berada di bawah Resimen Arhanud 2/SSM.

“Tujuannya untuk lebih meningkatkan efektivitas pengendalian, pengawasan dan koordinasi serta salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan, kesiapan operasional dan pembinaan satuan,” pungkas Rico.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapoksahli, Danlantamal I Belawan, Danrem 022/PT, Danrindam, Danlanud Soewondo/

Para PJU Kodam I/BB, Danwingko III Kopasgat, Dansat Brimob Poldasu, Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus, serta ratusan tamu undangan. (Anora)

 

 

Berita sebelumyaKapolrestabes Medan Renovasi Ruang Tahanan
Berita berikutnyaLPEI Siap Beri Perlindungan Eksportir dengan Produk Asuransi Ekspor