Kejaksaan Negeri Binjai Musnahkan Barang Bukti Narkoba

52
Kejaksaan Negeri Kota Binjai saat melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba, Selasa

garudaonline-Binjai | Sebanyak 1038 butir ekstasi, 1.102, 45 gram ganja, dan 3,35 gram sabu, dimusnahkan dalam Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum di halaman belakang Kejaksaan Negeri Kota Binjai, Selasa (6/12/2022).

Kejaksaan Negeri selaku eksekutor perkara Tindak Pidana berdasarkan UU, melakukan pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Di antaranya barang bukti berupa narkotika, psikotropika dan barang bukti jenis lainnya.

Barang bukti yang dimusnahkan lainnya yaitu 6 unit mesin Jackpot, 1207 keping koin logam, 5 unit telepon genggam, dan tiga perkara Oharda (Orang dan Harta Benda).

Pemusnahan barang bukti ini menunjukkan adanya kesamaan gerakan, kolaborasi dan sinergi bersama antara pemerintah kota binjai dan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemko Binjai, Drs Meidy Yusri dalam kegiatan tersebut.

Menurut Medy, pemusnahan barang bukti kejahatan ini merupakan bukti, Pemerintah Kota Binjai bersama dengan aparat penegak hukum konsisten untuk terus berupaya memerangi segala bentuk kemaksiatan.

Di antaranya penyebaran dan penyalahgunaan narkoba yang berpotensi merusak akhlak dan menimbulkan dekadensi moral, khususnya di kalangan generasi muda di Kota Binjai.

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai M Husein Admaja SH MH, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai Teuku Syarafi SH MH, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Magdalena Sirait, Kapolsek Binjai Utara Kompol Azhari. (Anora)

 

Berita sebelumyaWakapolrestabes Medan Raih Penghargaan dari Irwasda Polda Sumut
Berita berikutnyaJelang Nataru, Ketua DPRDSU Minta Pemprov Antisipasi Flu Babi