Magi, Istri Mohamed Salah yang Religius

2002

garudaonline-Medan | Magi Mohammed Sadiq, kini lebih dikenal sebagai Magi Salah, pasca menikah dengan pesepakbola terkenal Mesir, Mohamed Salah, yang bermain untuk klub raksasa Inggris, Liverpool.

Memiliki suami pesepakbola hebat, membuat Magi ikutan ketiban harta melimpahruah, karena Salah digaji setinggi langit. Namun, hal itu tak membuat Magi suka berpenampilan glamour dan berbelanja di tempat mewah.

Magi Salah tetap merupakan sosok sederhana yang istiqamah, serta selalu tampil mengenakan hijab saat mendampingi suaminya di luar rumah. Dia memang dikenal sebagai sosok religius dan istri soleha.

Meski memilih menjauh dari sorotan media, namun dia sering hadir dan terlihat bersorak sorai di tribun, mendukung suaminya selama pertandingan.

Dia juga menemani Salah di acara diadakan ‘Konfederasi Sepak Bola Afrika’ untuk menghormati Salah, yang berhasil memenangkan penghargaan ‘Pemain Terbaik Afrika’.

Magi dan putri mereka, juga muncul pada perayaan anugerah ‘Sepatu Emas Liga Premier’ yang diberikan kepada Salah di musim 2018-2019, serta bersama-sama merayakan kemenangan Liverpool di Liga Champions 2018-2019.

Di musim 2019-2020 lalu, Magi dan Makka juga turut serta menemani Salah, saat bersama rekan setimnya merayakan keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris, 2019-2020.

Magi juga selalu menemani Salah ketika kembali ke desanya setiap Ramadhan. Keduanya banyak menyumbang untuk warga desa. Bahkan, mereka membeli peralatan rumah tangga untuk pasangan yang baru menikah di desa itu.

Saat berterimakasih kepada Magi atas dukungannya, Salah berkata, “Saya tidak adil kepada Magi karena memberinya sedikit waktu, akibat pekerjaan saya”.

Seperti diketahui, Magi tidak terlalu aktif di medsos. Namun, Mo Salah sering membagikan momen kehidupan keluarganya di media sosialnya.

Pada pertengahan 2019, Salah membagikan foto di Instagram memperlihatkan dirinya bersama istri dan putrinya, menikmati liburan ke luar negeri. Magi maupun Makka mengenakan pakaian merah muda, berpose cantik di atas pohon palem.

Magi dan Salah kini memiliki dua putri. Putri pertamanya diambil dari kota suci Islam Mekkah, ‘Makka’ lahir pada Oktober 2014, dan putri keduanya lahir awal 2020 lalu.

Magi seorang ahli bioteknologi dan sering berpartisipasi pada kegiatan filantropi bersama suaminya, di desa asal mereka, Nagrig.

Magi Salah lahir di Nagrig, sebuah desa di Gharbia, Mesir, pada 1994. Kebetulan, Mo Salah juga lahir di kota yang sama.

Orang tuanya mengajar di ‘Sekolah Mohamed Eyad Al-Tantawi’ di Mesir. Magi dan Mo Salah adalah murid di sana. Keluarga Magi terdiri dari saudara kembarnya, Mohab, dan dua adik perempuan lainnya, Miram dan Mahy.

Dia bersekolah menengah di Basyoun, Mesir. Kemudian lulus dengan gelar di bidang bioteknologi dari Universitas Alexandria. Magi bertemu Mo Salah di sekolah dasar.

Sumber lain mengatakan mereka bertemu saat remaja. Salah kemudian tumbuh menjadi pesepakbola profesional Mesir brilian, yang membuatnya pernah memperkuat Basel, Chelsea, Fiorentina, AS Roma, dan Liverpool.

Salah dan Magi menikah 17 Desember 2013 di Nagrig, Mesir. Saat itu, Salah mulai tenar di Eropa, setelah dikontrak klub Swiss ‘Basel’ dan baru saja kembali ke desanya pada jeda pertamanya.

Pernikahan itu merupakan acara yang menyatukan seluruh desa. Dari ribuan tamu yang hadir, terdapat beberapa selebriti beken Mesir, seperti penyanyi Hamada Hilal, Sa’ad Al Sughayar, dan Abdel Basset Hamoud.

Kini, Magi telah mewujud menjadi sosok yang kaya raya berkat suaminya. Namun, kesuksesan dan harta melimpah itu, tidak membuatnya lupa diri.

Magi Salah selalu tampil sederhana dengan balutan hijabnya. Salut untukmu, Magi Salah.(**/UJ)

Berita sebelumya3 Bulan Buron, Tersangka Kasus Penggelepan Motor Ditangkap
Berita berikutnyaDengan Prokes Ketat, Forkopimda Jatim Buka TMMD ke-110 di Bojonegoro