40 KK Warga Hinai Langkat Terpapar Demam Tinggi

224

garudaonline-Langkat | Sebanyak 40 KK warga yang berada di Desa Suka Mulia, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat terpapar demam tinggi.

Informasi dihimpun garudaonline melalui Ketua FKDM Hinai, Mahmuzar, membenarkan memang ada sekitar 40 KK warga berada di Desa Suka Mulia Hinai mengalami demam tinggi.

Investigasi yang dilakukan pihaknya ke Desa Suka Mulia, memang benar terdapat sekitar 40 KK mengalami demam dengan diagnosa awal gejala typus dan lambung.

Gejala ini dialami warga sebelum bulan puasa, dan kini berangsur-angsur membaik walau ada juga yang meninggal dunia itupun setelah dibawa ke rumah sakit dengan status probable covid.

Mahruzar juga mengatakan, dari data yang diperoleh FKDM Hinai, demam tinggi ini tidak saja di Desa Suka Mulia tapi ada juga di Desa Baru Pasar VIII, Suka Jadi dan Suka Damai.

Terpisah, Kapus Tanjung Beringin dr Luther Johanes Ginting ketika dikonfirmasi garudaonline, Minggu (15/5/2021) menyebutkan, telah melakukan testing rapid swab antigen dan rapid test antibody pada 11/5/2021 lalu yang kontak rate dari pasien atas nama Jahri warga Dusun III Desa Suka Damai.

Mereka yang dilakukan rapid di antaranya Suci Ramadana 37 tahun (rapid swab antigen), M Athmar Khalid 14 bulan (rapid antibody), Tayeb 73 tahun (rapid antigen), Sri Andayani 49 tahun (rapid swab antigen).

Selanjutnya Syifa Annisa 12 tahun (rapid swab antigen), Cahya Mutia 17 tahun (rapid test antibody) dan Susianti 40 tahun (rapid test antibody).

“Dari ketujuh yang kita lakukan swab terhadap mereka hasilnya nonreaktif semua,” jelas Luther Johanes Ginting.

Luther berharap kepada masyarakat agar apabila ada gejala dirasakan segera melakukan pemeriksaan secara dini agar pihak tenaga kesehatan dapat memeriksa dan dapat dilakukan penyembuhan secara dini pula.(SLM)

Berita sebelumyaPukuli dan Siram Petugas Pakai Air Cabai 5 Tahanan BNNP Sumut Kabur
Berita berikutnyaOperasi Ketupat 2021 Berakhir, Kapoldasu : Pos Pengamanan Pastikan Pelintas di Swab Antigen