Wakil Wali Kota Binjai Apresiasi Pameran Tanaman Hias

147

garudaonline-Binjai | Wakil wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menghadiri sekaligus membuka event Pameran Tanaman Hias yang diselenggarakan di Area Atrium Binjai Super Mall, Kamis (4/3/2021).

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir Agustawan Karnajaya, Kadis Pariwisata Mukramah SPd, Kadis Koperasi H Eka Edi Syahputra serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Amir Hamzah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan diselenggarakan Komunitas Binjai Plant Lovers. Dia berharap, agar pameran yang digelar dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha maupun pencinta tanaman hias di Binjai.

“Melalui pameran ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi warga yang terkena dampak Covid-19. Terlebih kepada para pelaku UMKM tanaman hias, penjual gerabah, penjual puput ataupun lainnya,” kata Amir.

Mengenai keinginan Komunitas Binjai Plant Lovers untuk membuat wisata tanaman hias, Amir menyatakan sangat mendukung. Sebab, dirinya juga pecinta tanaman.

“Nanti akan saya minta kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, supaya menyiapkan lahan untuk ibu Tan dan komunitasnya,”kata wakil wali kota.

Di akhir sambutannya, Amir Hamzah berharap agar acara pameran tanaman hias ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dan menjadi sumber penyebarluasan informasi dan edukasi kepada masyarakatm terkait flora yang ada di kota ini.

Sebelumnya, ketua panitia Binjai Plant Lovers, Tan Darwania Makatita mengatakan, acara pameran tanaman hias ini diselenggarakan Komunitas Pencinta Tanaman Hias di Kota Binjai yang tergabung dalam Komunitas Binjai Plant Lovers.

“Acara ini merupakan pameran tanaman hias ke-2 kami adakan. Sebelumnya pameran pertama dilaksanakan Desember 2020 hanya diikuti 8 stan dan berlangsung 3 hari. Pada pameran kali ini diikuti 15 stan dan akan berlangsung 7 hari,” jelas Tan.

Tan Darwania Makatita menambahkan, Komunitas Binjai Plant Lovers ke depan berkeinginan membangun pusat wisata tanaman hias di Kota Binjai yang nantinya dapat menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah untuk datang ke Binjai, dengan harapan mampu menggerakkan roda perekonomian warga.

“Karena itu, kami mohon kepada pak wakil wali kota agar kami bisa diberikan tempat di mana akan kami bangun pusat wisata tanaman hias yang nantinya akan kami namai dengan Wisata Tanaman Hias Amir Hamzah,” tutur Tan Darwania.(anora)

Berita sebelumyaKemendagri Dukung Implementasi SP4N-LAPOR di Lingkungan Pemerintah Daerah
Berita berikutnyaTandatangani Pakta Integritas WBK-WBBM, Wakapolda Jatim Apresiasi Kasatker dan Anggota