Jelang Muktamar, PW Alwashliyah Sumut Gelar Rapat Koordinasi

525

garudaonline-Medan | PW Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Sumatera Utara, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), untuk merumuskan beberapa program kerja terdekat yang akan dibawa pada Muktamar Alwashliyah, Maret 2021 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua PW Alwashliyah Sumatera Utara, Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP, dalam bimbingan dan arahannya pada Rakor di Asrama Haji Pangkalan Masyuhur Medan, Sabtu (6/3/2021).

Dedi juga menjelaskan, pelaksanaan Rakor ini dengan target untuk mempercepat perspektif program-program terdekat Alwashliyah Sumatera Utara.

Anggota DPD RI Dapil Sumut ini berharap, utusan Alwashliyah dari Sumatera Utara di arena Muktamar nanti, mampu memberi warna dengan memberikan rekomendasi.

“Di antaranya AD Alwashliyah, sistem pengelolaan pendidikan serta program Kerja bagi kepengurusan PB Alwashliyah mendatang,” harap Dedi Iskandar.

Selain itu, sistem musyawarah terutama dalam memilih calon ketua diharapkan mengalami perubahan, apakah memakai model formatur tunggal atau dibantu beberapa anggota formatur yang memiliki kredibilitas.

Rakor II Alwasliyah Sumut dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 7 Maret 2021, mengambil tema ‘Menyatukan Paradigma untuk Akselerasi Ittifaq Washliyah’.

“Program yang kita rumuskan pada Rakor kali ini adalah program yang akan kita titipkan pada kepengurusan Pengurus Besar (PB) Alwashliyah yang akan datang,” kata Dedi.

Al Jam”iyatul Washliyah merupakan ormas terbesar ketiga yang lahir pada 30 November 1930 dalam suasana Indonesia masih dalam jajahan Belanda. Alwashliyah ikut melawan penjajah.

Rakor ini juga akan membawa beberapa bahan rekomendasi di antaranya pengusulan gelar Pahlawan Nasional kepada Tuan Syekh Arsyad Thalib Lubis, penyempurnaan AD/ART Alwashliyah dan Program Kerja PB AW ke depan.

Rakor II Alwashliyah Provinsi Sumatera Utara diikuti pengurus PW Alwashliyah Sumut, PW Organ Bagian Alwashliyah dan PD Alwashliyah se-Sumatera Utara, di antaranya Ketua Alwashliyah Langkat, Drs Syahrizal MZ.(SLM)

Berita sebelumyaHadapi Seleksi PPPK, Disdik Batu Bara-Bimbel Adzkia Gelar Try Out
Berita berikutnyaSempat Viral, Kelas Yoga Orgasme di Bali Batal Digelar