Pj Bupati Asel : Muhammadiyah Harus Konsisten Beri Andil untuk Umat dan Bangsa

73
Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah

garudaonline-Aceh Selatan | Penjabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma SSTP berharap, ormas Islam Muhammadiyah, dapat terus menunjukkan konsistensinya dan memberikan andil bagi umat dan bangsa.

Harapan itu disampaikan Pj Bupati pada peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah, yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Selatan di halaman Masjid At-Taqwa Padang Bakau, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (19/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, PDM Aceh Selatan, PDM Abdya, Pengurus Daerah Asyiah dan PD Nasyiatul Asyiyah Aceh Selatan beserta Pemuda Muhammadiyah se-Aceh Selatan.

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Selatan, Ust Ashar Baharuddin SE MM, perwakilan dari Polres Aceh Selatan, Muspika Labuhanhaji serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati menyebutkan, Muhammadiyah telah menjadikan dakwah Islam berkemajuan sebagai motor pembaharuan pemahaman agama yang terbuka pada kemajuan ilmu pengetahuan dengan karakter moderat yang sejuk dan teduh.

Selain itu, komitmen Muhammadiyah sebagai pembawa misi islam berkemajuan dalam menjawab tantangan zaman, Muhammadiyah telah menjadi kekuatan transformatif menuju tatanan kehidupan umat yang lebih baik.

“Hal ini menjadi salah satu pondasi kokoh yang menjadikan Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi islam yang kaya akan gagasan dan penuh kreativitas dengan didukung proses kaderisasi dan regenerasi yang terus menopang laju gerak organisasi,” ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Menurut Cut Syazalisma, yang sebelumnya menjabat Sekda Aceh Selatan ini, Muhammadiyah merupakan ormas Islam yang besar dan berwawasan maju.

Muhammadiyah senantiasa hadir dan menjalankan peran sebagai pembawa pencerahan dalam menghadapi berbagai permasalahan dan menjawab tantangan zaman.

“Karenanya Muhammadiyah terus bertahan dan kini usianya telah melewati satu abad. Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan Selamat Milad ke-111 Muhammadiyah,” pungkas Cut Syazalisma.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba anak-anak TKA ABA se-Aceh Selatan dalam rangka memeriahkan milad dan ikut mendengarkan ceramah Maulid Nabi disampaikan Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr H Taqwaddin SH SE MS, sebagai referensi bagi umat Islam di masa kini dan merndatang. (Her)

Berita sebelumyaSukses Gelar Sarasehan UMKM, Bobby Beri Cenderamata Untuk Kota Lhokseumawe
Berita berikutnyaPlt Bupati Langkat Syah Afandin Terima Gelar Temenggong Tun Hassan