Empat Siswa SMKS-PP Putra Jaya Stabat Lulus Polbangtan Bogor dan Medan

1834

garudaonline-Langkat | Empat siswa SMKS-PP Putra Jaya Stabat, lulus dan diterima sebagai calon mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor dan Medan Tahun Akademi 2021-2022.

Hal itu dijelaskan Kepala SMKS-PP Putra Jaya Stabat, Agus Purwanto S.Pt kepada garudaonline, Senin (22/3/2021) di ruang kerjanya di Perdamaian, Stabat.

Keempat siswa yang lulus di Polbangtan berdasarkan pengumuman dari Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumer Daya Manusia Pertanian tertanggal 20 Maret 2021.

Lebih jauh disebutkan Agus yang didampingi Pembantu Kepala SMK-SPP Bidang Kesiswaan, M Faisal SPd pada awalnya yang mengikuti seleksi di Polbangtan sebanyak 13 siswa dengan jalur undangan.

Setelah menjalani proses seleksi berkas akhirnya yang lulus administrasi sebanyak empat siswa berdasarkan pengumuman nomor : B-2430/SM.220/I.3/2021 tanggal 20 Maret 2021 yang ditandatangani Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr Idha Wid Arsanti SP MP tentang Lulus Sekeksi Berkas

Selanjutnya, tambah Agus, dari sekeksi ini pihak Polbangtan menetapkan calon mahasiswa dengan pengumuman untuk jalur undangan di wilayah Polbangtan Medan No.913/SM.220/I.6/03/2021, tentang Peserta Kelulusan Seleksi Jalur Undangan dan Tugas Belajar atas nama Sugit Pujiono dan Agung Setiawan

Sedangkan untuk Polbangtan Bogor berdasarkan pengumuman No.B.0570/SM.220/I.7/03/2021 siswa kita yang lulus jalur undangan atas nama Mulya Darma dan Ade Prayoga.

Sementara itu, Pembantu Kepala SMK-SPP Bidang Kesiswaan M Faisal SPd menambahkan, bagi yang belum lulus masih ada kesempatan untuk masuk ke Polbangtan melalui jalur ujian tulis.

Untuk itu, Agus mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus dan diterima menjadi calon mahasiswa Polbangtan yang dibiayai oleh negara hingga selesai masa pendidikan di Akademi Polbangtan.

Terpisah, salah seorang siswa yang lulus jalur undangan di Polbangtan Sugit Pujiono didampingi Agung dan dua siswa lainnya yang juga lulus kepada garudaonline mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak SMKS-PP Putra Jaya Stabat.

“Soalnya, kami tidak dilepas begitu saja ketika kami akan melanjutkan pendidikan kami ke tingkat yang lebih tinggi,” kata mereka.

Sugit menuturkan, sejak masuk dan duduk di kelas X Jurusn Perkebunan pada tahun 2018 lalu sudah dibimbing untuk bakat kemana setelah tamat dari SMK-SPP nanti.

Penjelasan Sugit diamini ketiga siswa yang juga lulus dan diterima pada Akademi Polbangtan.(SLM)

Berita sebelumyaBupati Langkat Tinjau Mobil PCR untuk Pelayanan Masyarakat
Berita berikutnya125 KK Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Terima BLT DD Tahap II