Bupati Langkat Siap Menjadi Garda Terdepan Berantas Narkoba

644

garudaonline-Langkat | Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga memaparkan, di tahun lalu, ada tiga kasus besar narkoba yang diungkap dengan barang bukti berhasil disita, dengan jenis sabu seberat 3.000 gram dan ganja 93.000 gram.

Tersangka yang diamankan 13 orang, terdiri dari 8 tersangka kasus sabu, dan 5 tersangka kasus ganja, semuanya laki-laki.

Hal itu disampaikan Kapolres Langkat saat konperensi Pers, Senin (22/3/2021) di halaman Januraga Polres Langkat.

Kapolres Langkat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat dan unsur Forkopimda Langkat, serta para tokoh agama dan masyarakat Langkat, yang siap mendukung Polres Langkat, memberantas narkoba.

“Ke depan Polres Langkat akan semakin intens dengan bekerja secara maksimal, untuk memberantas narkoba,”cetusnya

Kegiatan rilis mengungkap kasus narkotika turut dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Forkompinda Langkat. Ketua MUI Langkat, Perwakilan Marinir 8 Tangkalagan, Ketua FKUB Langkat, Pejabat Pemkab Langkat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Usai merilis pengungkapan kasus narkoba, Bupati Langkat kepada sejumlah awak media minta kepada Kapolres Langkat, agar menangkap bandar besar narkoba di Langkat. “Jika diperlukan tembak mati di tempat bandarnya,”tegas Bupati didampingi Kapolres Langkat.

Narkoba adalah musuh bersama, narkoba perusak generasi bangsa. Untuk itu, Bupati mengharapkan, Polres Langkat tidak hanya menangkap para pemakai narkoba, namun juga bandar besarnya. Dari ujung rambut sampai kaki, Bupati nyatakan siap menjadi garda terdepan, berantas narkoba.

Bupati juga menegaskan, dirinya siap menjadi garda terdepan, mendukung Polres Langkat berantas narkoba. Tidak perlu takut miskin, jika tidak dekat dengan bandar narkoba,” tandas Bupati

Sembari memberikan semangat dan apresiasi kepada Kapolres Langkat dan jajaran, atas keberhasilan mengukap tiga kasus besar peredaran narkoba.

Sebelumnya, Bupati dan rombongan menghadiri pembagian HP, kepada para pelajar tingkat SMA sederajat, pada acara Polres Langkat peduli pendidikan di tengah pandemi Covid di lapangan Futsal Bharadaksa Polres Langkat.

Bupati Langkat memberikan apresiasi dan respon positif, atas kepedulian Polres Langkat pada peningkatan pendidikan di Langkat ini.

“Terima kasih Kapolres Langkat dan jajaran, telah ikut serta mencerdaskan dan membantu pendidikan putra putri Langkat, ditengah pendemi ini,” ujar bupati.

“Pemkab Langkat siap mendukung penuh semua program Polres Langkat, yang juga merupakan program dari Kapolri ini,”tambahnya.

Selanjutnya, Polres Langkat menjelaskan, sebanyak 100 HP android gratis beserta kartu dan paket data internetnya, diberikan kepada pelajar SMA sederajat, kurang mampu yang berprestasi. Terdiri dari 9 unit diterima oleh siswa SMA kelas X, 52 unit kepada siswa SMA kelas XI dan 26 unit untuk siswa SMA kelas XII.

Sebelumnya, berbagai program peduli pendidikan yang sudah dilaksanakan, dijelaskan Kapolres, pemberian 120 HP beserta kartu dan paket data internetnya gratis priode pertama. Diberikan kepada siswa-siswi untuk tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah hukum Polres Langkat.(SLM)

Berita sebelumyaPelaksanaan Pembangunan Masjid Besar Peusangan Terus Dipacu
Berita berikutnyaUSU Peringkat Lima Peminat Terbanyak di Indonesia