Bupati Bireuen : Tak Semua Usulan di Musrenbang Bisa Dilaksanakan

662

garudaonline-Bireuen | Bupati Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, membuka Musrenbang Kabupaten Bireuen dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) 2022 di Aula Setdakab Lama Bireuen, Kamis (25/3/2021).

Pelaksanaan Musrenbang bertema ‘Pemantapan pemulihan ekonomi dan peningkatan daya saing melalui optimalisasi sumber daya alam dan sumber daya manusia’.

Musrenbang dihadiri Ketua Bappeda, Asisten, Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRK Bireuen, Kepala SKPK, Keuchik, Peutuha Tuha Peut (BPD), LSM, wartawan, asosiasi profesi, dan para undangan lainnya.

Bupati Muzakkar A Gani menekankan, Musrenbang ini tidak hanya semata-mata menyepakati dan menyetujui usulan prioritas pembangunan yang diusulkan dari Musrenbang Kecamatan dan Gampong.

Tapi, juga untuk menghasilkan prioritas masalah dan kegiatan yang menjadi urusan wajib pemerintah kabupaten.

Mengingat permasalahan di tingkat Gampong tiap tahun bertambah, baik dari segi infrastruktur dan ekonomi.

Disebutkan, Musrenbang RKPK Kabupaten Bireuen 2022 yang dilaksanakan pada 2021 ini menetapkan sejumlah skala prioritas yang mendesak untuk dilaksanakan.

Yakni, peningkatan pembangunan SDM dan penyelesaian pembangunan tertunda, pemberantasan kemiskinan dan kontribusi sektor unggulan didukung kesediaan infrastruktur ekonomi memadai serta pemantapan pemulihan ekonomi.

“Untuk diketahui, tidak semua usulan masuk bisa dilaksanakan, karena kondisi keuangan apalagi dalam perencanaan ini menggunakan sistem skala prioritas,” ungkap bupati.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Peutuha Tuha Peut Kecamatan Kota Juang, Nurdin Ismehram mengajukan usul dan saran yang mendapat aplaus dari peserta Musrenbang.

Pasalnya, Bireuen merupakan Kota Santri yang diharapkan dapat mewujud menjadi kota yang ‘Beriman’ (Bersih, Indah dan Mandiri).

Nurdin mengusulkan, agar seluruh saluran di tengah kota dan pinggiran yang kini tersumbat akibat tidak dibersihkan dan ada got rusak belum diperbaiki, harus ada perhatian khusus Pemkab Bireuen. (HERA)

Berita sebelumyaPolsek Selesai Ringkus Pelaku Pencurian di PT Mega Sari Agung Sejahtera
Berita berikutnyaKetua TP-PKK Langkat Terus Bergerak Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga