Indra Sikumbang : Disuntik Vaksin Covid-19 Bukan Hal Menakutkan

823

garudaonline-Kisaran | Ketua PWI Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Indra Sikumbang mengatakan, disuntik vaksin Covid-19 bukanlah hal yang menakutkan.

Justru dengan divaksin dapat menambah kekebalan tubuh, agar terhindar dari penularan virus corona.

“Divaksin tidak sakit, hanya seperti digigit semut dan cepat hilang. Begitupun, karena vaksin ini vaksin baru kita kenal, maka prosedur pelaksanaannya sangat hati-hati dan tepat sasaran,” ujar Indra, usai divaksin di Puskesmas Gambir Baru Kota Kisaran Asahan, kemarin.

Indra menyebutkan, wartawan merupakan orang-orang yang sangat rentan dengan penularan Covid-19, karena tugasnya sering bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

Tentunya dengan divaksin salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dalam komunitas wartawan, khususnya di Kabupaten Asahan.

Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial-ekonomi masyarakat.

Selain itu, vaksinasi ini juga untuk mengimplementasikan program pemerintah dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

“Jangan takut divaksin, vaksin sebagai alat perlindungan. Dengan divaksin semoga ekonomi kembali pulih,”ujarnya.

Indra mengimbau anggota PWI Asahan lainnya yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mendaftarkan diri dan mendatangi Puskesmas Gambir Baru untuk divaksin.

Saat ini kita baru divaksin tahap pertama, dan untuk tahap kedua menunggu 14 hari ke depan.

“Insya Allah vaksin ini aman, karena sejauh ini kita lihat di lapangan vaksinasi di Asahan belum ada keluhan,” jelas Indra.

Indra Sikumbang bersama pengurus PWI Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Dinas Kesehatan Asahan yang telah menyediakan vaksin untuk wartawan.

“Ini tentunya langkah yang sangat baik dalam menjaga kesehatan bagi wartawan dalam mengemban tugas kewartawanannya,” kata Indra.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Asahan dr Elfina br Tarigan mengapresiasi PWI Asahan atas kepesertaannya dalam vaksinasi Covid-19.

Dia berharap, wartawan lainnya bisa mengikuti melakukan vaksinasi secara bertahap disesuaikan dengan ketersediaan bahan dan waktu yang ada.

Efina juga menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya diketahui.

Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

Jadi, pemberian vaksinansi di Kabupaten Asahan akan terus dilakukan secara bertahap, temasuk untuk wartawan.

”Secara umum penyuntikan untuk tahap pertama dan dua di Asahan berjalan dengan aman,” jelas Elfina Tarigan. (Hans)

 

Berita sebelumyaRespon Postingan FB, Polres Labuhan Batu Ungkap Peredaran Narkoba
Berita berikutnyaTingkatkan Aktivitas Keagamaan di Bulan Ramadhan, SMPN 4 Bireuen Beli Alquran Digital