Pemko Langsa Terima Kunjungan Kerja FKDM Kabupaten Langkat

396

garudaonline-Langsa | Pemerintahan Kota Langsa merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur pada tahun 1991 yang terletak di Aceh Nanggroe Darussalam.

Luas wilayah Pemko Langsa 270 km persegi dengan jumlah penduduk 190 ribu jiwa yang tersebar di lima kecamatan.

Hal itu dipaparkan Kepala Badan Kesbangpol Langsa, Agus Salim SH MH saat menerima kunjungan kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Langkat, Rabu (31/3/2021) di Aula Kesbangpol Langsa.

“Di Kota Langsa kini juga telah berdiri dua universitas negeri yaitu Universitas Samudera dan UIN Cut Kala,” ujar Agus sambil menambahkan PAD Pemko Langsa mencapai Rp1 Triliun.

Agus menjelaskan tingkat konflik dan bencana di wilayah Langsa sangat kecil. Namun demikian pihaknya tetap melakukan evaluasi dan pengambilan data melalui rapat dengan semua intel dari masing-masing lembaga. Contohnya kita mendapatkan informasi dari Intel Polres, Kodim, Kejaksaan dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua FKDM Langsa Syaifuddin Pute pada kesempatan itu menjelaskan, sistem kerja FKDM dalam menyikapi secara kami melakukan rapat rutin setiap bulannya.

Ada atau tidaknya peristiwa yang signifikan tetap memberikan laporan kepada Walikota Langsa. FKDM terus melakukan kerjasama baik dengan FKUB atau FPK Langsa.

“Laporan atau rekom yang dikirim kita evaluasi selanjutnya mana yang sudah dilaksanakan mana yang apa kendala,” ujar Syaifuddin, mantan Sekda Aceh Timur itu.

Hadir pada pertemuan itu, Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Badawi, Stafsus Bupati Sedar Sembiring SH, Ketua FKDM Langkat Rismandianto Karo Karo dan pengurus FKDM Kecamatan dan para Kabid Kesbangpol Langsa.(SLM)

Berita sebelumyaPT Bank Sumut Sosialisasi Produk dan Serahkan QRIS ke Batu Bara Mart
Berita berikutnyaPemko Binjai dan Kejaksaan Negeri Tandatangani MoU Bidang Perdata dan TUN