Yahdi Khoir Apresiasi Vaksinasi Covid Digelar di DPRD Sumut

813

garudaonline-Medan | Anggota DPRD Sumut Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan terhadap pimpinan, anggota, dan para ASN di lingkungan DPRD Sumut, Rabu (31/3/2021).

Yahdi menyebutkan, mereka sebagai anggota legislatif, selama ini memiliki mobilitas cukup tinggi, sering keluar daerah dan banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Karenanya sangat wajar jika anggota DPRD, termasuk menjadi skala prioritas untuk mendapatkan suntik vaksin covid.

“Saya sendiri begitu menerima pemberitahuan untuk mengikuti suntik vaksin Covid-19, tidak lagi berpikir panjang dan segera bergegas ke dewan untuk mengikutinya,” kata politisi senior PAN ini.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi ini, Yahdi meminta masyarakat supaya bisa memaklumi dan bersabar.

Karena stok vaksin masih terbatas, vaksinasi terlebih dahulu diprioritaskan kepada tenaga medis dan mereka yang berurusan dengan pelayanan publik.

Selanjutnya, kata Yahdi, jika ketersediaan vaksinnya sudah mencukupi, dipastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga akan dilakukan kepada masyarakat umum.

Sebab, seperti diketahui, ungkap Yahdi, vaksinasi harus bisa mencapai 70 persen dari jumlah di sebuah negara. Kalau di negara kita berarti sekitar 180 juta warga harus menerima vaksin.

“Jika 70 persen dari warga negara sudah menerima suntik vaksin, diharapkan akan muncul kekebalan bersama, selanjutnya diharapkan wabah tersebut akan hilang atau semakin berkurang,” ujarnya.

Dengan kata lain, karena target capaian vaksinasi menyasar 70 persen penduduk, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dipastikan akan sampai ke tengah masyarakat.

Kalau nanti sudah sampai giliran suntik vaksin kepada masyarakat umum, masyarakat tidak perlu khawatir.

“Soalnya, vaksin ini aman, sudah teruji secara klinis, dihalalkan oleh MUI, serta memenuhi syarat minimal dari WHO,” kata Yahdi Khoir.(UJ)

Berita sebelumyaAnggota DPRDSU Yahdi Khoir Harahap Sosialisasi Perda tentang Perlindungan Anak
Berita berikutnyaKapoldasu Beri Bantuan dan Tali Asih kepada Lansia di Batu Bara