Satlantas Polres Asahan Perbaiki Jalan Berlubang di Jalinsum

689
Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan saat menurunkan material sirtu untuk menambal jalan berlubang. (garudaonline/ hamdan rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Satlantas Polres Asahan dalam persiapannya menjelang Operasi Keselamatan Toba 2021, turun ke jalan memperbaiki jalan berlubang di berbagai titik  di Jalinsum.

Salah satunya di Simpang Katarina Kisaran Barat, dan Jalinsum Kisaran-BP Mandoge KM 15 Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Jumat (2/4/2021).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, melalui Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK mengatakan, perbaikan jalan berlubang yang terdapat di beberapa titik Jalinsum Asahan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Asahan untuk menciptakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara dan pengguna Jalan.

“Perbaikan ini sifatnya sementara, selanjutnya tetap akan kami koordinasikan kepada Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara untuk segera melakukan perbaikan jalan di berbagai titik yang berlubang,” ujarnya.

Pihaknya berinisiatif untuk melakukan perbaikan dengan daya dan upaya kami walaupun sifatnya terbatas serta tidak bisa bertahan lama.

“Semoga upaya kami ini dapat bermanfaat bagi para pengguna Jalan dan menurunkan risiko fatalitas kecelakaan lalu lintas,” terang Jodi Indrawan.

Operasi Keselamatan Toba 2021 sendiri akan digelar dalam waktu dekat. Yakni dari 12 April 2021-25 April 2021 dengan tujuan operasi, yakni meningkatkan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan.

Menurunkan angka kecelakaan, dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Larangan Mudik pada Lebaran tahun 2021.

Jodi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Asahan sendiri merupakan salah satu bentuk cipta kondisi sebelum diadakannya operasi ini.

Supaya masyarakat pengguna jalan dapat merasakan keamanan dan keselamatan  dalam berlalu lintas dan menurunkan resiko fatalitas akibat kecelakaan karena faktor jalan.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat Asahan, agar selalu tertib berlalulintas, dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Kasatlantas Polres Asahan. (Hans)

 

 

Berita sebelumyaKapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional
Berita berikutnyaPolres Binjai dan Tim Gabungan Patroli Amankan Perayaan Paskah