730 warga Kabupaten Langkat Divaksinasi Sinovac

111

garudaonline-Langkat | Sedikitnya 730 warga Langkat, terdiri dari lansia, tenaga guru dan masyarakat mendapat vaksinasi sinovac tahap II di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, yang dilaksanakan Polres bersama Pemkab Langkat.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Alihot Lubis, didampingi Paur Subbag Humas Aiptu Yasir Rahman, di Stabat, Senin (7/6/2021).

Alihot Lubis menjelaskan, peserta yang menerima vaksinasi berjumlah 730 orang itu terdiri dari pra lansia sebanyak 249 orang.

Lansia 131 orang, masyarakat yang berusia diatas 40 tahun sebanyak 342 orang, tenaga guru delapan orang.

Vaksinasi massal tahap II dipimpin Kabag Ops Polres Langkat Kompol Mhd Arif Batubara SH SIK MH, dihadiri Kasubbag Dal Ops AKP Rahmad Dhani, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, para Kapolsek se-jajaran Polres Langkat, Paur Kes Polres Langkat dr Lesli Sitorus.

Sedangkan, tim medis yang bertugas dalam rangka menyukseskan vaksinasi itu, terdiri dari 18 dokter dari tim medis dari Dinkes dipimpin Kadis Kesehatan dr Juliana

Selain itu ada dua tim dari Dokkes Polres Langkat yang dipimpin dr Lesli Sitorus. Pada kesempatan itu, warga yang hadir untuk vaksinasi merasa berterimakasih atas inisiatif Polres, Pemkab, Satgas COVID-19 dan TNI, sehingga mereka bisa mengikuti vaksinasi ini.

Sementara, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Langkat, dr Zulkifli Azhar MKes menjelaskan, vaksin yang disuntikkan kepada warga adalah vaksin sinovac.

“Untuk saat ini yang disuntikkan kepada warga sebanyak 720 dosis selanjutnya nanti akan melanjutkan ke tahap kedua di berbagai Puskesmas yang ada,” katanya.(SLM)

Berita sebelumyaAntisipasi Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Forkopimda Jatim Laksanakan Manajemen Krisis
Berita berikutnyaSTKIP Budidaya Binjai Jadi yang Pertama Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi