Madrid Melempem, Liga Inggris Terbaik Eropa

153
Final Liga Champions pertemukan sesama klub Inggris

garudaonline-Medan | Keberhasilan The Blues Chelsea mengikuti jejak Manchester City melaju ke final Liga Champions, dengan menyingkirkan Real Madrid, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi, memastikan Liga Inggris kembali menjadi yang terbaik di Eropa.

Butuh kemenangan agar lolos ke final, Karim Benzema dkk justru tampil melempem dan tak mampu membobol gawang Chelsea.

Alih-alih meraih kemenangan, para pemain Madrid kerap kesulitan menembus benteng kokoh pertahanan Chelsea dan terlihat frustrasi, sehingga lebih banyak melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Grand final menampilkan sesama klub Liga Inggris mengulangi final Liga Champions 2018 lalu, yang saat itu mempertemukan The Reds Liverpool dengan Tottenham Hotspur, yang dimenangkan Liverpool, 2-0.

Setahun sebelumnya (2017), klub Inggris Liverpool juga berhasil tampil di final, namun anak didik Jurgen Klopp takluk di final oleh anak asuh Zinedine Zidane dengan skor 1-3.

Pada gelaran Liga Champions sepuluh tahun terakhir, klub Inggris memang tampil cukup dominan, dan hampir selalu menghadirkan wakilnya di babak perempat final, semi final hingga meraih juara.

Tahun ini tiga klub Inggris melaju ke perempat final, dua melangkah ke semi final (Chelsea dan City), yang akhirnya akan bertemu di final pada 29 Mei 2021 mendatang di Stadion Olimpiadi Attaturk, Istanbul, Turki.

Kesuksesan Chelsea melaju ke final tahun ini bisa disebut sebagai buah keputusan brilian manajemen klub yang menghadirkan pelatih baru (Tomas Tuchel) menggantikan pelatih muda tak berpengalaman, Frank Lampard.

Kehadiran Tuchel langsung membuahkan hasil positif dan mencengangkan, dengan keberhasilan menembus partai final. Selain itu, di Liga Primer, Timo Warner dkk juga mampu tampil konsisten dan berpeluang lolos ke zona Champions musim depan.

Seperti halnya City yang meraih kemenangan atas PSG 2-0, Chelsea juga mencatatkan skor yang sama melalui gol yang ditorehkan penyerang asal Jerman Timo Werner dan pemain belia Inggris, Mason Mount.

Siapa pun yang bakal keluar sebagai juara Liga Champions musim ini, satu hal yang pasti klub Inggris sudah bisa menepuk dada, karena kembali menjadi yang terbaik di Benua Eropa.(UJ)

Berita sebelumyaBupati Terbit Rencana PA Serahkan Bantuan IPHI dan Baznas Langkat
Berita berikutnyaPenumpang KA Dilengkapi Surat Kesehatan