Peduli Mamuju, Bupati Bireuen Serahkan Bantuan Uang Tunai Rp100 Juta

670
Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani saat menyerahkan bantuan korban banjir dan gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

garudaonline-Bireuen | Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap para korban gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyerahkan donasi ASN di lingkungan Pemkab Bireuen, melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Aceh di Kantor BPBA.

Kabag Protokol Setdakab Bireuen, Azmi SKom dalam relisnya kepada garudaonline, kemarin menyebut, bantuan uang tunai senilai Rp100 juta itu adalah sumbangan para ASN di Bireuen, yang dikumpulkan secara suka rela guna membantu dan meringankan korban gempa di Mamuju.

Disebutkan, bantuan uang tersebut diserahkan Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani, melalui Bendahara Forum PRB Aceh, Rahmat Thalib ST MSi disaksikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dr Ir Ilyas MP.

“Alhamdulillah, di bulan yang suci dan penuh berkah ini, kita dapat mewujudkan niat baik, membantu saudara-saudara kita di Mamuju yang sedang bangkit dari keterpurukan akibat musibah gempa bumi pada bulan Januari lalu,” ungkap Bupati Bireuen.

Ditambahkan, dana itu terhimpun berkat respon seluruh ASN jajaran Pemkab Bireuen, yang berkeinginan membantu meringankan beban korban banjir bandang, dengan menyumbangkan sebagian dari rezeki mereka untuk didermakan dalam bulan suci ini.

Ini merupakan wujud kepedulian ASN di lingkungan Pemkab Bireuen dalam aksi kemanusian untuk saudara kita yang ditimpa musibah di Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah terkumpul donasi Rp100 juta,” kata Muzakkar seraya menyebut di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat ratusan warga meninggal dunia dan puluhan ribu mengungsi akibat diguncang gempa.(HERA)

Berita sebelumyaKapolda Sumut Tinjau Percepatan Vaksinasi Massal di Humbahas
Berita berikutnyaPemkab Bireuen Berhasil Raih Opini WTP untuk Ketujuh Kali