Bakesbangpol Sumut Gelar Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru

611
Kabid Ketahanan Ekonomi Bakesbangpol Sumut, H Zulham Effendi Siregar

garudaonline-Medan | Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara, menggelar Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru, Jumat (7/5/2021) di Aula Universitas Al Washliyah Medan.

Acara diawali dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan doa.

Kaban Kesbangpol Sumut dalam sambutannya yang disampaikan H Zulham Effendi Siregar ST MH menyampaikan, belakangan ini kasus positif Covid-19 semakin meningkat.

Untuk itu, perlu adanya upaya nyata untuk memutus mata rantai Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Karenanya, tambah Zulham, saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan yang mengharuskan SFM beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19.

Sosialisasi masih akan terus dilakukan dengan tujuan untuk pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Dalam rangka upaya mendisiplinkan masyarakat terhadap Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan saat ini sekaligus sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat dengan Regulasi yang ada diantaranya Inpres No. 6/ 2029 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Prokes.

Selanjutnya Pergub No 34/2029 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes di Sumut. Pergub No 33/2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Sekali lagi kita perlu ekstra hati-hati menetapkan kebijakan normal baru untuk kepentingan bersama. Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini kita akan mendapat informasi yang akurat dsn valid tentang Covid-19.

“Untuk itu, mari kita sebarkan, kita ajak saudara-saudara kita, sahabat, kerabat, orang tua kita untuk menjalankan Prokes dengan sebaik-baiknya,” kata Zulham.

Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi Tatanan Hidup Baru dengan lima narasumber. Di antaranya Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batubara MSP, Kaban Kesbangpol Sumut Safruddin SH MHum.

Ketua FKUB Sumut Dr H Maratua Simanjuntak, Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Irham Buana Nasution SH MHum dan dr Mega dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.(SLM

Berita sebelumyaHari Pertama Safari Ramadan 1442 H, DPD IPK Kota Binjai Santuni Anak Yatim
Berita berikutnyaDi Sumut, 14.906 Napi dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri