Gampong Geudong-Geudong Salurkan Santunan dan Paket Sembako untuk Anak Yatim

615
Santunan dan paket kepada anak yatim diserahkan Keuchik Tgk Imum Gampong, Tuha Peut (BPD), Kepala Dusun Abon Murtala dan pimpinan Pesantren T Marhaban dan tokoh masyarakat H Zainuddin Daud tokoh masyarakat. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Menjelang Hari Raya Idul Adha anak yatim dari tiga dusun yaitu Dusun Sagoe, Pusoe Lawah dan Dusun Kuta Trieng Desa Geudong Geudong Kota Juang Kabupaten Bireuen, menerima santunan dan paket sembako dari masyarakat Geudong Geudong peduli dan sumbangan para dermawan lainnya.

Penyerahan santunan bantuan kumpulan dana dari masyarakat Gampong Geudong-Geudong melalui Teungku Imum dan Keuchik Gampong kepada anak yatim di tiga dusun tersebut diserahkan, Jumat (7/5/2021) usai salat tarawih di Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong.

“Alhamdulillah sumbangan yang kita kumpulkan tahun ini dari masyarakat meningkat, sehingga anak yatim dari tiga dusun di Geudong-Geudong yang berjumlah 51 orang akan ceria menghadapi lebaran,” sebut Keuchik Fachrial di sela penyerahan santunan yang tidak menyebutkan jumlah dana diserahkan itu.

Disebutkan, tahun-tahun sebelumnya penerima santunan di Geudong-Geudong sebanyak 62 orang anak yatim akan tetapi tahun ini yang kita santuni berkurang menjadi 51 orang karena ada 11 orang yang sudah melebihi batas usia ditetapkan dalam hasil musyawarah yakni usia 15 tahun ke bawah.

Menjawab media ini, Fachrial bersama Teungku Imum Gampong Teungku Hasbi Akhmad dan Teungu Rusli menjelaskan, bantuan bersumber dari sedekah dan infaq masyarakat Geudong-Geudong, khusus untuk menyantuni anak yatim di tiga dusun dalam gampong.

Yaitu Dusun Sagoe, Puso Lawah dan Kuta Trieng sementara ada juga santunan dari pihak pengusaha dan anggota DPRK Bireuen.

Sementara, sosok tokoh Kabupaten Bireuen yang juga pernah menjabat Keuchik selama puluhan tahun di kala itu dan berakhir pada 2005 lalu, yaitu H Zainuddin Daud mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian bersama masyarakat terutama di bulan suci Ramadan.

Terkait hal itu, kita menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program masyarakat Geudong-Geudong Peduli.

Zainuddin Daud menambahkan, mengambil momen Ramadan merupakan bagian saling berbagi dan juga mencari keberkahan di bulan penuh berkah dan mulia. (HERA)

Berita sebelumyaForkopimda Jawa Timur Sambangi Posko Check Point di Exit Tol Ngawi
Berita berikutnyaKetua Bhayangkari Medan Area Serahkan Paket Lebaran ke Petugas Pospam 1 Angsapura