Fakultas Pertanian UISU Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Kurang Mampu

680
Sekretaris Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UISU, Hj Henny Pratiwi SP MM saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu, Sabtu

garudaonline-Medan | Dosen dan alumni Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), menggelar kegiatan bakti sosial membantu warga kurang mampu (kaum dhuafa).

Bakti sosial digelar di beberapa titik di Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara. Salah satunya dilaksanakan di Jalan Paluh Nibung Lingkungan 1 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (8/5/2021).

Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr Ir Murni Sari Rahayu MP mengatakan, program bakti sosial yang dilaksanakan langsung menyentuh masyarakat kurang mampu.

“Yakni, membagikan paket sembako berupa beras fortivikasi atau beras bervitamin, yang merupakan sumbangan dari para dosen dan alumni,” kata Murni Sari.

Terdapat sekitar 244 paket sembako yang sudah dibagikan khususnya di Kota Medan dan beberapa tempat di luar daerah. Seperti di Siombak, Kelambir Lima, Palo Nibung, Pancur Batu, Sei Mencirim, Masjid Al Hasanah Deli Tua, Tanjung Morawa dan beberapa tempat lainnya.

Sekretaris Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UISU, Hj Henny Pratiwi SP MM menambahkan, tim juga bergerak ke daerah untuk membagikan paket sembako.

Di antaranya membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Marelan diwakili Dr Diapari SBG WD ADI, Deli Tua melalui Ir Mahyudanil MP.

Henny Pratiwi menyebutkan, untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial tersebut, sejumlah alumni dan dosen berperan penuh membantu, serta turut berpartipasi langsung membagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini, pelaksanaan kegiatan bakti sosial berjalan dengan baik dan lancar,” kata Henny, yang juga pengurus Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Sumatera Utara.

Bakti sosial Fakultas Pertanian UISU kali ini mengusung tema “Mari kita saling berbagi dan saling mengisi sesama warga yang membutuhkan bantuan”.

Henny Pratiwi berharap, bakti sosial tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu, khususnya dalam menyambut kehadiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sementara itu, beberapa warga yang menerima bantuan paket sembako, menyampaikan rasa syukur sekaligus berterimakasih kepada pimpinan dan dosen Fakultas Pertanian UISU.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, apalagi di tengah kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini,” kata warga di Kelurahan Paya Pasir, seraya mendoakan agar Fakultas Pertanian UISU semakin maju di masa mendatang.(UJUNG)

Berita sebelumyaPangdam I/BB dan Wakapolda Sumut Cek Kesiapan Petugas Pos Yan Bandara Kualanamu
Berita berikutnyaOperasi Ketupat Toba 2021, Polda Sumut Tes Urine Pengemudi Angkutan