Usman Hasibuan : KAHMI Sumut Concern pada Program Keumatan

815
Wakil Ketua MW KAHMI Sumut, Usman Hasibuan didampingi Ketua MD KAHMI Tebing Tinggi, M Fadly saat memberikan santunan kepada umat

garudaonline-Tebing Tinggi | Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut, sangat concern pada program keumatan. Yakni, ikut serta mengedepankan sejumlah program yang berorientasi pada peningkatan kualitas ekonomi umat.

Wakil Ketua MW KAHMI Sumut, Usman Hasibuan SAg mengemukakan hal itu saat memimpin rombongan KAHMI Sumut menghadiri buka bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, digelar MD KAHMI Kota Tebing Tinggi, Minggu (9/5/2021).

Karena itu, sebut Usman, MW KAHMI Sumut saat ini memiliki visi keumatan dengan mengembangkan sejumlah program yang menyentuh kepentingan umat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kemasyarakatan, dan politik.

Untuk itu, Usman mengapresiasi MD KAHMI Kota Tebing Tinggi di bawah kepemimpinan Muhammad Fadly, yang melaksanakan kegiatan peduli umat sejalan dengan visi keumatan yang tengah dikembangkan MW KAHMI Sumut.

Dalam hal ini, Usman mengajak segenap jajaran pengurus MW KAHMI Sumut beserta Majelis Daerah KAHMI di seluruh kabupaten/ kota di Sumatera Utara, supaya tetap kompak dan bersatu dalam melaksanakan berbagai program yang bermuara pada kemaslahatan umat.

Pada bahagian lain, Usman mengimbau para alumni HMI di manapun berada supaya tetap mensyukuri nikmat Allah dan menjalani kehidupan dengan bahagia, sejalan dengan salah satu bait hymne HMI yang dulu sering kita nyanyikan dengan khidmat, ‘bahagia HMI’.

“Kalau kita bisa menghilangkan perasaan stres dan beban pikiran yang menggelayuti sanubari, insya Allah kita semua bisa terhindar dari serangan pandemi Covid-19,” kata suami Marhayani Polem ini.

Di awal sambutannya, mantan anggota DPRD Sumut ini menyebutkan, Ketua Umum MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA tidak bisa hadir, karena di saat bersamaan menghadiri kegiatan serupa di MD KAHMI Binjai.

“Kirim salam Kkd Ketum Rusdi Lubis kepada keluarga besar MD KAHMI Tebing Tinggi,” kata Usman seraya menambahkan, keberangkatan rombongan sebelumnya dilepas Ketum dan Sekretaris Dadang Darmawan dari Sekretariat MW KAHMI Sumut.

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kota Tebing Tinggi Muhammad Fadly menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran rombongan pengurus MW KAHMI dan Forhati Sumatera Utara. “Semoga KAHMI tetap solid dan peduli terhadap umat,” ujarnya.

Turut serta dalam rombongan MW KAHMI Sumut ke Kota Tebing Tinggi, Ketua LAZIS Abdul Karim Nasution, Syawal, Presidium Forhati Yenny Susanti, Ani Suryani dan Marhayani Polem.(UJ)

Berita sebelumyaDregs 2006 Berbagi Takjil dan Beras ke Abang Becak 
Berita berikutnyaAwas, Sumut Dilanda Cuaca Ekstrem