Rahmad Hidayat : Kabupaten Asahan Masuk Zona Kuning Covid-19

769
Juru bicara Satgas Covid-19 Asahan, Rahmad Hidayat Siregar

garudaonline-Kisaran | Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar menyampaikan, Satuan Tugas Penanganan Coronavirus Disease Provinsi Sumatera Utara mengadakan rapat koordinasi, Jumat (7/5/2021) di Medan.

Dalam rapat ini dibahas kabupaten/ kota yang berada pada zona hijau, kuning, oranye dan merah serta kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan dan nonrujukan di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara wilayah Kabupaten Asahan masuk ke zona kuning.

Artinya, warna tersebut memiliki risiko rendah terhadap penularan virus Covid-19. “Hal ini sesuai dengan data per tanggal 2 Mei 2021,” ujar Rahmad Hidayat di ruang kerjanya, Senin (10/5/2021).

Kendati masuk ke zona kuning, Jubir Satgas Covid Kabupaten Asahan yang juga Kadis Kominfo Pemkab Asahan ini, berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

“Jangan dulu berpuas diri, jangan optimisme berlebihan tetap ikuti imbauan pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu hidup sehat merupakan wujud nyata peran masyarakat dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19,” jelasnya.

Hidayat mengatakan, tren kesembuhan pasien Covid-19 memang terus meningkat belakangan ini. Sebaliknya, penambahan kasus harian pun terus menurun.

“Oleh sebab itu kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah. Tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid,” katanya.

Hidayat juga menyebutkan, upaya menekan kasus aktif covid harus terus dilakukan. Hal itu sangat bergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Di penghujung bincang-bincang, Hidayat kembali mengimbau masyarakat tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, baik yang sudah divaksinasi maupun belum,” tutupnya. (Hans)

 

 

Berita sebelumyaTim Supervisi Polri Cek Penerapan Prokes di Tempat Wisata Jawa Timur
Berita berikutnyaPolisi Tangkap Pembakar Rumah di Namo Rambe