Penghujung Ramadan, Satma PP Sumut dan Langkat Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

820
Ketua Satma PP Sumut, M Firman Shah saat memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim

garudaonline-Langkat | Satuan Tugas Mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila Sumatera Utara bersama Satma PP Langkat di penghujung Ramadan 1442 H melaksanakan program amal sosial dengan memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Kegiatan amal sosial ini dilaksanakan, Selasa (11/5/2021) di Masjid Syafiatul Amaliah Hadiqoh Stabat, Kabupaten Langkat.

Ketua Satma PP Sumut, M Firman Shah dalam sambutannya mengatakan, Satma PP sebagai underbouw PP mempunyai tanggung jawab untuk memperhatikan masyarakat.

“Sebagai mahasiswa kita harus mampu meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, yang peduli terhadap umat,” kata Firman.

Untuk itu, salah satu upaya dalam menjaga hubungan sesama manusia (hablum-minannas) diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

“Pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian Satma PP agar para penerima dapat merasakan di bulan Syawal nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Stabat Riki Safriza ketika dimintai tanggapannya mengatakan, sangat mendukung kegiatan digelar Satma PP Sumut bersama Satma PP Langkat yang peduli terhadap dhuafa dan anak yatim.

Selanjutnya, tambah Riza panggilan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada Satma PP Sumut dan Langkat yang menunjuk Kecamatan Stabat sebagai lokasi kegiatan anak sosial ini.

Ketika disinggung kegiatan amal sosial ini, Riza menjelaskan, acara diawali dengan sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan pemberian kepada 75 orang kaum dhuafa dan anak yatim dalam bentuk paket sembako dan uang serta nasi kotak.

Usai acara pemberian paket acara dilanjutkan dengan memberikan takjil kepada masyarakat sebanyak 450 pcs yang diberikan di Jalan Proklamasi Stabat.

Acara peduli dhuafa dan anak yatim dihadiri Ketua dan pengurus Satma PP Sumut dan Ketua Satma PP Langkat Dewa PA beserta seluruh anggota, Ketua PP Stabat Riki Safriza beserta pengurus dan anggota.(SLM)

Berita sebelumyaDato’ Sri H Syamsul Arifin SE Salurkan 2.000 Paket Lebaran di Langkat
Berita berikutnyaKolaborasi Dukcapil dan BPS Berlanjut Kembangkan Statistik Hayati