Liverpool, Chelsea, Leicester Bersaing Raih Tiket LC Hingga Laga Akhir

116
Kemenangan meyakinkan Lipervool di kandang Burnley (3-0), Kamis dini hari, membuat Mohamed Salah dkk diunggulkan lolos ke Liga Champions

garudaonline-Medan | The Reds Liverpool sukses menumbangkan Burnley tiga gol tanpa balas dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-37 yang dihelat di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan anak didik Jurgen Klopp di markas Burnley masing-masing diciptakan oleh Roberto Firmino di akhir babak pertama, Nathaniel Phillips awal babak kedua, serta Alex Oxlade-Chamberlain di akhir paruh kedua.

Berkat kemenangan meyakinan ini, Liverpool pun berhak naik ke peringkat empat menggeser Leicester City. Kedua tim kini memiliki poin sama 66, tetapi The Reds unggul selisih gol.

Persaingan memperebutkan dua jatah tersisa ke Liga Champions musim depan yang melibatkan Liverpool, Leicester, dan Chelsea pun dipastikan tetap panas hingga laga terakhir.

Ketiga tim, masing-masing menyisakan satu pertandingan yang sangat menentukan kelolosan ke zona Liga Champions (LC) yang akan berlangsung Minggu (23/5) malam.
Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri, Stadion Anfield. Klub asuhan pelatih gaek ini Roy Hodgson ini sudah tidak memiliki ambisi apa-apa lagi, karena sudah lolos dari zona degradasi.

Sedangkan Leicester akan kedatangan tamu yang lumayan tangguh, Tottenham Hotspurs. Sementara Chelsea akan bertamu ke markas klub yang juga tampil lumayan trengginas musim ini, yaitu Aston Villa.

Dari ketiga tim yang bersaing ini, justru Liverpool yang lebih diuntungkan. Sebab, kemenangan atas Crystal Palace akan membawa mereka mendapatkan tiket Liga Champions, karena saat ini sudah unggul selisih gol cukup jauh dibanding Leicester (4 gol lebih produktif).

Dengan kata lain, jika ketiga tim sama-sama meraih kemenangan, maka yang akan lolos ke Liga Champions adalah Chelsea dan Liverpool, sementara Leicester hanya bisa berkompetisi di Liga Eropa.

Sebaliknya, jika Chelsea ditahan imbang Aston Villa, sementara Liverpool dan Leicester meraih kemenangan, maka Chelsea tinggal berharap bisa meraih gelar Juara Liga Champions, supaya mendapatkan jatah istimewa lolos ke LC musim depan.

Tapi, yang namanya Liga Inggris, selalu sukar diprediksi hasil akhirnya. Tidak ada jaminan klub yang posisinya lebih tinggi, akan dengan mudah mengalahkan klub yang posisinya lebih rendah.

Terbukti, pekan ini Manchester United yang sudah pasti menempati posisi runner up hanya bisa menahan imbang klub gurem Fulham (1-1), yang notabene sudah pasti terdegradasi.

Karenanya, menarik ditunggu persaingan ketiga klub memperebutkan dua tiket tersisa (jatah Premier League) Liga Champions musim ini.(UJ)

Berita sebelumyaPlt Dinkes : Tidak Benar Bupati Langkat Terpapar Covid-19
Berita berikutnyaRatusan ASN Pemkab Aceh Timur Gotong Royong di Kota Idi Rayeuk