Polsek Binjai Barat Tangkap Pelaku Pembobol Kotak Amal Kelenteng

514
Pelaku pembobolan kelenteng saat diamankan di Polsek Binjai Barat

garudaonline-Binjai | Pelaku pencurian kotak amal yang terekam CCTV di tempat penitipan abu jenazah di Jalan Rukam, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, berhasil ditangkap Reserse Kriminal Polsek Binjai Barat, Kamis (20/5/21).

Kejadian ini berawal Senin (3/5/21), saat Michael Torry sedang membersihkan kotak amal di kelenteng dan melihat pengaman sebuah gembok telah dirusak.

“Seorang saksi Michael Torry memberitahukan kepada korban bernama Manek, bahwa isi kotak amal telah dicuri. Kerugian uang sekitar Rp 3 juta,” kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui AKP Siswanto Ginting.

Siswanto menyebutkan, setelah mereka membuka rekaman kamera CCTV mengetahui identitas pelaku dan mengenalnya berinisial SM alias Man (37) warga Dusun Mawar, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Akibat kejadian itu korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Binjai Barat guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI.

Dini hari, Kanit Reskrim Polsek Binjai Barat Ipda HM Firdaus mendapat informasi dari sumber dipercaya seorang laki-laki diduga pelaku pencurian tersebut sedang berada di simpang Jalan kenanga Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Kemudian, Kapolsek Binjai Barat AKP Slamet Riyadi memerintahkan Kanit Reskrim beserta opsnal melakukan penyelidikan dan segera membekuk terkait diduga kuat pelaku,” ungkap Siswanto seraya menambahkan, usai ddiinterogasi petugas, Man mengakui perbuatannya.

Dari hasil interogasi petugas, Man mengatakan uang hasil curiannya telah habis dipakai biaya hidup dan uang sebesar Rp150 ribu diberikan kepada temannya berinisial R alias Bolang (25) warga Jalan Rukam, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat. Setelah dilakukan pengembangan, Bolang berhasil ditangkap.

Petugas Polsek Binjai Barat berhasil mengumpulkan barang bukti, yakni 2 gembok yang telah dirusak, 1 flashdisc rekaman CCTV, 1 obeng untuk merusak gembok, 1 unit sepeda motor BK 6793 LR yang dipakai untuk kendaraan ke lokasi pencurian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata AKP Siswanto Ginting, kedua tersangka sudah diamankan dan diboyong ke komando untuk proses hukum lebih lanjut. (anora)

Berita sebelumyaWarga Babura Lama Resah dengan Restoran Dimsum dan Steamboat
Berita berikutnyaPemko Binjai Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-113