Pemko Binjai Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-113

243
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Tahun 2021

garudaonline-Binjai | Pemerintah Kota Binjai memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Tahun 2021 di lapangan apel Pemerintah Kota Binjai, Jalan Jend Sudirman No 6, Kamis (20/5/2021).

Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan peserta upacara terdiri dari asisten, staf ahli wali kota, Forkopimda, Kepala OPD, TNI, Polri dan BPBD.

Upacara berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta upacara diberi hand sanitizer, wajib memakai masker dan dan berdiri sesuai jarak telah ditentukan.

Wali Kota Binjai membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate dengan tema ‘Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh’.

Seratus tiga belas tahun lalu, perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia.

Tiga hal penting yang diretas Boedi Oetomo adalah cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Wali kota juga mengatakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh.

“Tema ini mengingatkan, semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini,” tegasnya.

Wali kota juga mengatakan, pandemi Covid 19 berhasil memaksa kita untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan kita secara drastis.

Indonesia bahkan di seluruh dunia, tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan dari nondigital menjadi digital.

Amir minta maknai hari kebangkitan nasional ini dengan mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

“Dukung mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa menuju Indonesia Digital, semakin digital semakin maju,” ujarnya. (anora)

Berita sebelumyaPolsek Binjai Barat Tangkap Pelaku Pembobol Kotak Amal Kelenteng
Berita berikutnyaIlyas Sitorus : Disdik Batu Bara Prioritaskan Pelayanan Publik