Abon Muhammad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Dayah Masta Cottrieng

149
Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Masta Cottrieng dipimpin Abon Muhammad Cot Tarom Bireuen. (garudaonline/ Suherman Amin)

garudaonline-Bireuen | Abon Muhammad Cot Tarom, ulama Bireuen memimpin peletakan batu pertama pembangunan Musala Masta di Cottrieng, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen sekaligus sebagai rangkaian membangun mushalla, Kamis (23/9/2021).

Pembangunan mushalla berukuran 12 x 12 meter di Cot Trieng Kecamatan Kuala Bireuen itu tampak dilakukan Raden Yus Rusmadi diarahkan Abon Muhammad Cot Tarom dan tampak juga Tgk Rusli Pimpinan Balai Pengajian Dusun Sago Geudong-Geudong yang akrab disapa Abi Si Cutbang.

“Tampak dalam posisi gambar Pak Raden Yus Rusmadi sebagaimana diarahkan Abon Muhammad Cot Tarom tengah melakukan peletakan batu sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushalla,” ungkap masyarakat di sana.

Mahdi, warga setempat kepada media ini Kamis, yang memantau perkembangan pembangunan mushalla tersebut menyebutkan, prosesi peletakan batu pertama Mushalla dilaksanakan secara adat dan budaya Aceh berlangsung khidmat, lancar dan aman.

Disebutkan, hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla, selain Abon Muhammad juga Kadis Dayah Bireuen H Jufliwan M Ali SH MM dan sejumlah pimpinan Balai Pengajian dan masyarakat setempat termasuk para ibu-ibu yang memang mendambakan mushalla tempat pengajian.

Ditambahkan, dana yang digunakan untuk pembangunan Mushalla Dayah Masta tersebut mulai membeli tanah, material adalah wakaf, infak dari hamba Allah, yang meniatkan pahalanya kepada almarhum dan almarhumah yang selalu menunggu kiriman pahala dari hamba penghuni alam dunia ini.

“Dana yang digunakan untuk membangun Mushalla Dayah Masta di Cot Trieng Kecamatan Juala Bireuen itu murni dari masyarakat yang membantunya dengan sangat ikhlas,” ungkapnya sembari mengharapkan doa semua pihak. (Hera)

Berita sebelumyaPeringati HUT ke-66 Lalu Lintas, Polda Jatim Gelar Vaksinasi untuk Pemulung dan Tunawisma
Berita berikutnyaAnggaran Perbaikan Rp 1 Triliun, Bobby Pastikan Tak Ada Jalan Rusak