Amir Hamzah : Bank dan Lembaga Keuangan Harus Dukung Program TPAKD Binjai

149
Wali Kota Drs H Amir Hamzah MAP saat membuka rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Binjai 2021

garudaonline-Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP membuka rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Binjai 2021 di Aula Pemko Binjai, Senin (28/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Direktur Manajemen Strategis Kemitraan Pemerintah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional V Sumatera Bagian Utara, M Ade Yusuf.

Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Kota Binjai Dharma Husnaidy, Pj Sekda Binjai H Irwansyah Nasution, Kadis Koperasi dan UMKM Drs Eka Edi Saputra, pimpinan bank dan lembaga keuangan wilayah Kota Binjai, OPD serta undangan lainnya.

Wali Kota Binjai mengatakan, TPAKD Kota Binjai telah menetapkan beberapa program pada 2021. Seperti fasilitasi UMKM untuk pemasaran digital dengan pelaksanaan sosialisasi business matching difasilitasi OJK regional 5 Sumut.

Perluasan pemanfaatan pembayaran digital (QRIS), upload UMKM calon debitur potensial ke dalam sistem informasi dan kredit program dan sebanyak 274 UMKM telah diupload, Kredit/pembayaran melawan rentenir (KPMR), sapa pedagang pasar, UMKM Go Eksport, satu rekening satu pelajaran.

Wali Kota Binjai juga menambahkan, program-program TPAKD yang ada akan didukung adanya sinergitas antara Pemerintah Kota Binjai dengan seluruh stakeholder terkait.

“Karena itu, melalui pertemuan ini saya mengajak seluruh pimpinan bank dan lembaga keuangan di Binjai untuk mendukung seluruh program TPAKD Kota Binjai melalui pembiayaan UMKM maupun IKM yang ada,” katanya.

Amir berharap, ke depan program kerja TPAKD Kota Binjai menjadi pendorong percepatan akses keuangan daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Binjai serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Deputi Direktur Manajemen Strategis Kemitraan Pemerintah OJK Kantor Regional V Sumatera Bagian Utara, M Ade Yusuf memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya melalui rapat ini bisa menjadi awal sinergi antara OJK, lembaga keuangan dan pemerintah kota Binjai untuk program-program percepatan akses keuangan daerah khususnya di Kota Binjai.(anora)

Berita sebelumyaRonaldo Memudar, Messi Berkibar
Berita berikutnyaDihadiri Bupati Langkat, 449 Siswa Bintara SPN Hinai Dilantik