Amir Hamzah : Pimpinan SKPD Harus Mampu Bangun Komunikasi dan Koordinasi

180

garudaonline-Binjai | Semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus bisa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik serta gagasan konstruktif.

Plt Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP menekankan hal itu saat membuka rapat Koordinasi Pelaksana Forum SKPD/Lintas SKPD Musrenbang RKPD Kota Binjai 2022 di Aula Pemko Binjai, Selasa (23/3/2021).

Komunikasi dan koordinasi sangat penting, untuk terciptanya program/kegiatan organisasi perangkat daerah lebih berkualitas serta memberi kontribusi maksimal untuk pencapaian visi pembangunan Kota Binjai 2021-2026.

Tema RKPD Kota Binjai tahun 2022 adalah “Pemulihan Ekonomi Masyarakat Kota Binjai Melalui Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Serta Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat”.

Amir Hamzah menegaskan, semua rumusan dan keselarasan Renja perangkat daerah dengan hasil Musrenbang kelurahan, kecamatan serta pokok pikiran dan reses anggota DPRD dan dokumen perencanaan lainnya tidak keluar dari sasaran tema tersebut.

Plt Kepala Bappeda Kota Binjai Majid Ginting sekaligus ketua panitia kegiatan mengatakan, tujuan dari Koordinasi Pelaksana Forum SKPD/Lintas SKPD Musrenbang RKPD Kota Binjai 2022.

Yakni, untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD tingkat kecamatan serta hasil reses anggota DPRD kota Binjai.

“Selain menyelaraskan, melalui kegiatan ini dapat menentukan serta mempertajam indikator dan target program kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah,” jelas Majid Ginting.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Kota Binjai M Syarif Sitepu, Pj Sekda Kota Binjai H Irwansyah Nasution SSos, Staf Ahli Wali Kota Binjai, Asisten Sekdako Binjai, para OPD serta pimpinan SKPD.(anora)

Berita sebelumyaBupati Rocky, TNI/Polri dan Pemkab Aceh Timur Siap Tanggulangi Karhutla
Berita berikutnyaTingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Olah Raga Bersama di Brigif 7/RR