Anggaran Perbaikan Rp 1 Triliun, Bobby Pastikan Tak Ada Jalan Rusak

235
Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution meninjau perbaikan jalan

garudaonline – Medan | Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menambah alokasi anggaran perbaikan infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2022 sebesar Rp1 triliun.

Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi ruas jalan yang rusak dan banjir dapat diatasi dengan perbaikan drainase.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution mengatakan anggaran tersebut memang meningkat. Sebab pada P-APBD Tahun 2021, anggaran untuk perbaikan infrastruktur di Medan tercatat Rp105 miliar.

“Kita menawarkan Rp300 miliar namun Dinas PU tidak siap untuk perencanaan dan detailing hingga akhirnya hanya menerima tambahan Rp105 miliar untuk tahun 2021 ini,” kata Bobby, Kamis (23/9/2021).

Dengan adanya penambahan anggaran mencapai Rp1 triliun itu, Bobby ingin persiapan dilakukan secepatnya. Bobby ingin perbaikan jalan dan drainase bisa dilakukan sebelum musim hujan.

“Jadi tak ada alasan lagi nanti, anggaran tahun depan Rp1 triliun. Tapi dari sekarang harus sudah disiapkan. Akhir tahun harus sudah tender jadi awal tahun bisa dikerjakan. Kendala musim hujan bisa diantisipasi, kerjakan sebelum musim hujan,” ujar Bobby.

Menurut Bobby banyak masyarakat yang mengadu bahwa kondisi jalan rusak dan sering terjadi genangan akibat drainase tersumbat. Karena itu, Bobby memerintahkan agar Dinas PU Kota Medan melakukan pembetonan jalan dan memperbaiki drainase.

“Untuk di Jalan Veteran, pembetonan sepanjang 146 meter dengan lebar tujuh meter dan tiga jalur. Tahun depan akan kembali dilakukan pembetonan sepanjang 126 meter. Jadi saya mau lihat kualitas pengerjaan pembetonan, banyak keluhan masyarakat. Terpenting lagi waktu pengerjaan kalau bisa dipercepat,” beber Bobby.

(Nor)

Berita sebelumyaAbon Muhammad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Dayah Masta Cottrieng
Berita berikutnyaBongkar Muat Pelabuhan Belawan Terus Meningkat Selama Pandemi Covid-19