Antisipasi Pemudik, Polres Labuhanbatu Lakukan Penyekatan di Jalinsum Kotapinang

253
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H, Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr.Han, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, S.H., MH melakukan salam Presisi di sela peninjauan penyekatan mudik di Lapangan SBK, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

garudaonline – Rantauprapat | Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu melakukan penyekatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kotapinang, tepatnya di Lapangan SBK, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Hal ini dilakukan untuk mencegah pergerakan para pemudik jelang Lebaran. Pos penyekatan pemudik ini akan beroperasi selama 24 jam.

Selain penyekatan, Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB juga melakukan tes urine bagi awak kenderaan umum yang melintas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menurunkan 41 personel terdiri dari 12 personel Satnarkoba, Satlantas, Satintelkam dan URKES.

“Masing-masing 4 personil, 12 personil Polsek Kotapinang dan 4 personil Kodim 0209/LB yang dipimpin Kasat Narkoba (AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H),” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H, Jumat (7/5/2021).

Dari 50 orang awak kendaraan yang dilakukan tes urine, 4 orang dinyatakan urinenya mengandung zat methafetamine. Mereka adalah, AJS (31), NNP (19), FS (36) dan KP (27).

Ke-4 awak kendaraan tersebut saat ini masih diambil keterangannya dalam berita acara interogasi untuk diketahui dari mana sumber narkoba yang mereka pergunakan.

Pantauan garudaonline.co.id, kegiatan penyekatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H dan Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr.Han serta unsur Muspida Labusel.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H menyatakan bahwa penyekatan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti imbauan pemerintah yang melarang warga mudik. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India, adanya lonjakan penyebaran Corona setelah perayaan keagamaan di Sungai Gangga. Kami mengimbau warga se-Labuhanbatu Raya, mari rayakan Idul Fitri di rumah masing-masing dan kita tunda mudik untuk kesehatan dan keselamatan,” imbuh Deni.

Sekira pukul 15.00 WIB, kegiatan tes urine selesai. Selanjutnya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K.,M.H, Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr.Han dan unsur Muspida Labusel meninjau Pospam di Perbatasan Sumut-Riau.

(iwan)

Berita sebelumyaPC Bhayangkari Kota Medan Bagikan Takjil dengan Prokes Ketat
Berita berikutnyaKegiatan KNPI Stabat di Bulan Ramadan Diakhiri dengan Buka Bersama