Arhanud 11/ WBY Lakukan Uji Sinkronisasi Satbak Alutsista

177
Prajurit Arhanud 11/WBY, saat melakukan uji sinkronisasi Satbak Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Rudal Startreak

garudaonline-Binjai | Batalyon Arhanud 11/WBY, melakukan uji sinkronisasi Satbak Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Rudal Startreak, bersama PT Thales (UK) dibantu PT Cipta dan PT LEN, Jumat (11/6/2021).

Uji sinkronisasi Satbak tersebut dilaksanakan selama sembilan hari. Tujuannya untuk menguji kesiapan pada Alutsista Rudal Startreak, khususnya mengintregasikan radar dengan satbak-satbak Rudal.

Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, uji sinkronisasi Satbak ini dilaksanakan dan dikerjakan langsung prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY dan personel dari PT Thales (UK).

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY untuk belajar langsung dari teknisi dari PT Thales sebagai perusahaan yang memproduksi Alutsista Starstreak tersebut,” tegasnya saat dikonfirmasi awak media.

Perwira Menengah TNI AD ini berharap, dengan adanya uji sinkronisasi Satbak, Alutsista Starstreak dapat bekerja sesuai dengan mestinya.

“Dengan demikian pelaksanaan SIT dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan, sehingga persenjataan Arhanud dapat digunakan dengan maksimal dan menambah kekuatan pertahanan udara Indonesia,” katanya.

Pada uji Sinkronisasi Satbak Alutsista Rudal Startreak ini, Batalyon Arhanud 11/WBY menjadi first line of defense, first to fire dan first class gunner. (anora)

 

Berita sebelumyaVaksinasi Belum Sampai 10 Persen, Kapolres Tanjung Balai Ajak Keroyokan
Berita berikutnyaLagi, Kapoldasu Lewat Kapolres Batu Bara Beri Bantuan Sembako