Atletico Kandas, La Liga Memanas

305
Barca mengancam posisi Atletico, pasca kemenangan melawan Valladolid

garudaonline-Medan | Mimpi Atletico Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim ini, terancam buyar.

Keinginan memperlebar jarak dengan para pesaing kandas, setelah menelan kekalahan di markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4) dini hari WIB.

Gol semata wayang Marcos Acuna menyenangkan publik tuan rumah sekaligus mengamankan tiga poin. Sebaliknya, dua pesaing terberatnya, Barca dan Madrid sama-sama menorehkan kemenangan.

Bahkan, kemenangan yang diraih Lionel Messi dkk atas Valladolid, Selasa (6/4) dini hari, tidak hanya menghasilkan tiga poin, tapi juga membuat selisih angka antara Atletico dengan Barca, tinggal menyisakan satu poin.

Padahal, bulan yang lalu margin poin antara Atletico dengan Barca dan Madrid sempat mencapai sembilan poin. Tak heran, jika banyak pengamat menilai, laju Atletico tidak akan terhadang untuk menjuarai La Liga.

Pasca disingkirkan Chelsea di Liga Champions, berimbas dengan rentetan kekalahan diderita anak asuhan Diego Simeone tersebut. Saat Atletico kandas, persaingan pun langsung memanas.

Sebab, dua rival terberatnya (Barca dan Madrid) justru terus melaju kencang dengan mencatat sejumlah kemenangan, sehingga dengan cepat berhasil memangkas selisih poin yang sebelumnya sempat lumayan besar tersebut.

Saat ini persaingan menjadi juara La Liga kembali terbuka, antara tiga klub raksasa (Atletico, Barcelona dan Real Madrid). Hampir bisa dipastikan ketiganya akan terus saling gusur.

Pekan depan, Atletico masih bisa sedikit bernafas lega, karena Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona dalam partai bertajuk el-Clasico.

Namun, lawan yang dihadapi Atletico juga lumayan tangguh, yakni Real Betis, yang kini bertengger di posisi lima.

Selain itu, pada sembilan sisa pertandingan La Liga, Atletico juga masih akan bertandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou.

Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Jan Oblak dkk selalu kesulitan setiap kali bermain sebagai tamu menghadapi Lionel Messi dkk.

Inkonsistensi Luis Suarez dkk membuat persaingan juara La Liga kembali terbuka. Tiga klub (Atletico, Barcelona dan Real Madrid) akan terus bersaing hingga pertandingan terakhir. Menarik untuk disimak dan dinantikan, siapa yang akan keluar sebagai jawara La Liga musim ini.(UJ)

Berita sebelumyaDrs Syahrizal MZ Diamanahkan Pimpin PD Alwashliyah Langkat 2021-2026
Berita berikutnya75 Personel Satbrimob Polda Jatim BKO ke Polda NTT Bantu Korban Bencana Alam