Bagikan Kursi Roda dan Sembako, Kapolres Batu Bara Imbau Warga Ikut Vaksin

131
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa

garudaonline-Batu Bara | Meski Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, sudah berstatus PPKM level 2.

Namun, warga diminta tetap patuhi prokes 5 M, ikut vaksinasi dan jangan kendor pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, agar tidak terpapar virus corona.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan imbauan itu di sela kegiatan sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador dan Desa Simodong Kecamatan Sei Suka, Jumat (20/10/2021).

Turut serta dalam kegiatan sosial tersebut Wakapolres Batu Bara Kompol Rudi Chandra SH MM, Kasat Binmas AKP M Safii, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE, ketua KSJ Laut Tador, Ketua KSJ Sei Suka.

Kapolsek Indrapura AKP Sandy, Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian ST SH, Kasi Propam Polres Batubara Iptu Abdi Tamsar SH serta lainnya.

Pada kunjungan ke Desa Tanjung Sari kecamatan Laut Tador, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan kursi roda dan tali asih kepada Koptu (Purn) Binsar Panjaitan (74) yang mengalami stroke.

Menurut keterangan istri Binsar Panjaitan, suaminya itu sudah 34 tahun mengalami stroke.

Selanjutnya Kapolres Batu Bara dan rombongan menuju Desa Simodong dan membagikan sebanyak 153 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa terdampak Covid-19 di Dusun I Desa Simodong.

Di tempat ini Kapolres Batu Bara mengimbau warga agar ikut vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), tetap patuhi prokes dan jangan kendor pakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar tidak terpapar Covid-19.

Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian mengedukasi warga agar kompak bersama instansi terkait dalam memerangi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi protkol kesehatan.

“Jangan kendor pakai masker sebagai ikhtiar agar status Kabupaten Batu Bara PPKM berubah dari level 2 menjadi level 1,” ujarnya.(SUSI)

Berita sebelumyaMenuju Ekonomi Hijau, BI Gelar Konferensi Call-for-Paper 2nd Sumatranomics 2021
Berita berikutnyaAlwashliyah Salurkan Santunan Anak Yatim dari APDESI Langkat